Terbit : 7 Agustus, 2019 - Jam : 07:59

Cara Unik Warga Bulak Banteng Memeriahkan Hari Kemerdekaan di Lokasi TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Ada yang unik dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74 Tahun 2019 di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, yaitu di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tak ingin kalah meriah dari desa-desa lainnya, Kadus Bulak Banteng, Rismono Diarto (42), menggunakan media kantong plastik berbagai warna untuk mewarnai jalan di pedukuhan tersebut.

Dikatakannya, bahwa yang penting niatnya bukan medianya. “Pokoknya dengan ajakan dari Pak Babinsa kita meriahkan dukuh Bulak Banteng dengan memaksimalkan seluruh potensi,” ucapnya, Rabu pagi (7/8/2019).

Tak hanya itu saja, Rismono juga akan melakukan terobosan-terobosan seperti pemasangan air warna-warni, umbul-umbul dan tentunya Bendera Merah Putih kecil, yang dirangkai dengan tali melintang di jalan.

“Saya juga akan memaksimalkan warga kami untuk memasang bendera di setiap rumah. Jangan sampai pahlawan menangis Pak, melihat generasinya sungkan (malas – red) memasang bendera,” imbuhnya disampaikan kepada Mursidi.

Itulah keunikan dan semangat salah satu warga masyarakat dan pimpinan kecil di desa, yang dapat kita teladani. Penulis mengajak agar pembaca segera memasang Merah Putih semeriah mungkin untuk menghargai dan menghormati pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.