Terbit : 18 Juni, 2019 - Jam : 12:12

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Loading...

Nyamuk memang berukuran kecil, namun efeknya bagi manusia sungguhlah besar. Pertama, nyamuk bisa menularkan virus malaria dan demam berdarah. Kedua, dengan banyaknya nyamuk, tidur kita menjadi terganggu. Ketiga bekas gigitannya bisa sangat membekas dan sulit untuk dihilangkan. Bekas gigitan nyamuk bisa terasa lama dan juga disertai bintik merah, nah semoga beberapa cara tradisional menghilangkan bekas gigitan nyamuk berikut ini dapat membantu Anda.

 

Metode Tradisional Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Karena sangat berbahaya, itulah mengapa kita harus sedikit lebih aware mengenai si kecil sadis ini. Dalam artikel ini Anda dapat menemukan beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan mudah dan aman.

 

Lemon

Cara tradisional menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Mengapa lemon? Lemon memiliki sifat inflamasi dan juga anestesi sehingga bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk beserta kemungkinan tersebarnya bakteri atau virus tertentu. Cukup potong satu buah lemon, lalu oleskan pada area bekas gigitan nyamuk. Sisa dari buah lemon bisa Anda gunakan untuk membuat teh lemon untuk memperkuat metabolisme tubuh.

 

Lidah Buaya

Jika Anda terkena gigitan nyamuk dan kebetulan ada lidah buaya di dapur Anda, maka segera oleskan gel lidah buaya tersebut pada area bekas gigitan nyamuk. Lidah buaya memiliki sifat antiseptic sehingga bakteri maupun virus tidak mampu berkembang. Selain itu lidah buaya juga dapat meredakan rasa sakit akibat gigitan nyamuk tersebut. Tidak perlu sulit-sulit, cukup oleskan lidah buaya pada bekas gigitan nyamuk dan biarkan selama 10 menit.

 

Bawang Putih

Cara tradisional menghilangkan bekas gigitan nyamuk lainnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Nyamuk selalu diidentikan dengan vampir, karena sering menghisap darah. Vampir sangat anti dengan bawang putih, dan bekas gigitan nyamuk pun bisa dihilangkan dengan bawang putih. Bawang putih dapat meredakan rasa sakit dan meredakan pembengkakan akibat gigitan nyamuk. Selain itu aroma dari bawang putih sangat tidak disukai nyamuk, sehingga Anda pun bisa terhindar dari gigitan selanjutnya. Cukup oleskan bawang putih yang telah dipotong pada area bekas gigitan nyamuk, biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan sabun.

 

Nah itulah beberapa cara tradisional menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan mudah dan aman. Jangan hiraukan gigitan nyamuk karena bisa jadi nyamuk tersebut membawa virus berbahaya. (red)

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.