Cara Tradisional Menghilangkan Bau Sepatu dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda pernah merasa risih saat ada orang yang membuka sepatu didekat Anda, dan aromanya sangat menusuk? Saya yakin Anda pernah mengalaminya, dan hal tersebut bisa jadi merupakan momen paling canggung, karena Anda tidak berani mengatakan bahwa sepatu orang tersebut sangat menusuk hidung Anda. Nah daripada hal itu terjadi pada diri Anda sehingga Andapun dicap jorok, segera cari cara tradisional menghilangkan bau sepatu sehingga Anda pun bisa nyaman memakai sepatu kemanapun Anda mau.

 

Cara Alami Menghilangkan Bau Sepatu

Sebenarnya cara paling mudah mengatasi bau sepatu yaitu dengan mencari tahu penyebab-penyebabnya.  Berikut ini pembaca bisa mengetahui, apa sich penyebab bau sepatu:

  • Bakteri – bakteri merupakan penyebab utama mengapa sepatu menjadi bau. Bakter tumbuh saat sepatu dalam keadaan super lembab atau kaki dalam keadaan kotor.
  • Keringat – beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berkeringat pada bagian kaki, sehingga keringat terserap pada sepatu dan menimbulkan bau yang aneh.
  • Luka – bau sepatu bisa juga disebabkan adanya luka pada kaki, sehingga Anda pun harus aware mengenai hal ini.

 

Nah itulah beberapa penyebab bau sepatu, bagaimana sudah jelas bukan? Nah sekarang waktunya Anda mengetahui beberapa cara menghilangkan bau sepatu dengan cepat dan mudah.

 

Baking Soda

Anda pasti tahu kan baking soda? Iya itu loh yang sering dipakai chef untuk membuat kue. Selain berguna untuk mengembangkan kue, baking soda juga dapat mengatasi bau sepatu. Namun perlu pembaca ketahui, setelah mengaplikasikan baking soda pada sepatu, jangan lupa untuk membersihkannya karena bercak-bercak berwarna putih akan menempel dan Anda pun pasti tidak mau dipermalukan dengan itu.

  1. Setelah menggunakan sepatu, percikan baking soda pada area dalam dari sepatu.
  2. Diamkan sepatu tersebut (bisa dilakukan pada malam hari sebelum tidur).
  3. Saat pagi hari atau saat akan digunakan, bersihkan baking soda dari sepatu.

 

Cuka dengan Air

Selain baking soda, bahan lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah cuka dengan air. Cuka dapat menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga sepatu Anda tidak menimbulkan aroma yang yang aneh.

  1. Campurkan cuka sebanyak 2 botol dengan air sebanyak 1 bak kecil.
  2. Lalu rendam sepatu Anda pada bak berisi cuka dan air tersebut.
  3. Biarkan selama 1 hingga 2 jam, lalu keringkan sepatu.

 

Teh Celup

Cara Tradisional menghilangkan bau sepatu lainnya adalah dengan menggunakan teh celup. Caranya sangat mudah nih guys, cukup celupkan teh celup pada air panas, lalu tiriskan dan biarkan dingin. Lalu letakan teh celup tersebut pada area dalam dari sepatu, biarkan selama satu jam. (red)

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.