Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cara Agar Facebook Tidak Dihack oleh Orang Lain

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial buatan Mark Zuckerberg, Facebook! Faktanya, mayoritas pengguna internet di penjuru dunia ini sudah mengenali dan sudah banyak menggunakan media sosial fenomenal satu ini. Tapi dari sekian banyak pengguna tersebut, tidak banyak yang menyadari betapa pentinya keamanan akun Facebook miliknya. Nah kali ini kami ingin mengulas cara agar Facebook tidak dihack oleh orang lain. Semoga dapat membantu Anda menjaga akun FB kesayangan Anda.

 

Sangat riskan apabila akun pribadi terkena hacking oleh oknum tak bertanggung jawab. Selain mengganggu kenyaman dalam berinteraksi, selain itu juga sering menimbulkan perkara fitnah dengan menyalahgunakan akun yang terkena hacking tersebut.

 

Panduan Agar Facebook Tidak Dihack oleh Orang Lain

Sistem keamanan akun sangatlah penting bagi pengguna FB. Banyak sekali kasus pembajakan FB yang mengakibatkan tercorengnya nama baik pengguna FB. Oleh karena itu kali ini penulis ingin mencoba membatu Anda dengan informasi pengamanan akun FB. Tentunya hal itu agar tingkat keamanan akun facebook teman-teman sekalian lebih aman lagi.

 

Langsung saja, ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk dapat meningkatkan keamanan akun Facebook, Anda bisa melihatnya di bawah ini:

Metode 1

  1. Login lalu masuk ke ‘Profile’ diujung kanan ada tombol panah kebawah, pilih pengaturan, lalu pilih ‘Security’.
  2. Lihat pada bagian ‘Notification’, pilih opsi ‘Get Notification’,
  3. Lalu ada pilihan email, anda bisa memasukan email untuk notifikasi ketika anda login Facebook nantinya. (Berfungsi ketika anda login menggunakan akun anda, maka akan ada notifikasi untuk persetujan login melalui email yang dikirimkan).

 

Metode 2

Cara ini lebih menggunakan persetujuan approval dari FB melalui layanan SMS. Caranya: ‘Setting’ -> ‘Security’ -> ‘Login Approval’.

 

Metode 3

Selanjutnya dengan menggunakan metode approval dengan 5 akun teman terpercaya anda di Facebook. Pilih teman anda yang aktif menggunakan Facebook agar ketika ada notifikasi bisa terpantau keamanannya, caranya: ‘Setting’ -> ‘Security’ -> ‘Contact Trusted’.

 

Nah itulah beberapa cara agar Facebook tidak dihack oleh orang lain. Sangat penting mengamankan akun sosial media Facebook Anda. Banyak sekali hacker ataupun oknum lainnya yang bisa sewaktu-waktu membobol akun FB Anda. Untuk itu, ada baiknya Anda lebih aware mengenai tingkat keamanan akun Facebook Anda. (red)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.