Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Capaian Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes Milik Sarto, Pasang Genteng

Loading...

Brebes – Progres rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Brebes milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memasuki tahap pemasangan genteng. Minggu (4/10/2020).

Tampak anggota Satgas TMMD bersama warga setempat bergotong royong menaikkan dan menata genteng di rumah anggota Linmas Desa Kalinusu, yang berukuran 6 x 9 meter, dengan pendanaan dari Kodim Brebes ini.

Dijelakan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, cepatnya pengerjaan rumah tersebut dikarenakan hadirnya masyarakat ditengah-tengah anggota Satgas TMMD, begitu antusias.

“Hingga hari ini pekerjaan rehab RTLH milik Pak Sarto sudah mencapai 80 persen, dan diharapkan 2 hari kedepan finishing,” bebernya.

Untuk pengerjaannya, selain dari anggota Satgas TMMD dan warga setempat, juga melibatkan Tim Teknis Bangunan dari Kodim Brebes dan juga para tukang bangunan setempat.

“Dengan pemasangan genteng, kedepan pekerjaan akan menjadi lebih cepat lagi karena jika turun hujan, rehab tetap bisa berlanjut dengan aktivitas di dalam rumah,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain rumah itu, 2 rumah lainnya juga sedang dipacu ke tahap pemasangan rangka atap dan genteng, dengan alasan yang sama, yaitu milik Makmuri (30), dan Damad (33), dimana keduanya juga merupakan tetangga Sarto.

Sementara rumah dikerjakan, Sarto dan istrinya Sartinah (37), tinggal di rumah kakaknya, Kasto (45), yang juga merupakan tetangganya.

Untuk diketahui, program rehab RTLH TMMD Reguler sasarannya adalah 5 unit rumah warga yang kurang mampu milik warga setempat.

Dari kelima rumah, 1 rumah sudah rampung yakni milik Mbah Raad (66), tetangga Sarto. Untuk 2 lainnya juga merupakan tetangga Sarto, yaitu Makmuri dan Damad (33), sedangkan yang akan segera dikerjakan adalah milik Karmin (38), warga asal Dusun Kutagaluh RT/RW. 02. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.