Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Capaian Jalan TMMD Banyumas Tak Terlepas Peran Tetua Desa Petahunan

Loading...

Banyumas – Pesatnya pembangunan jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tak terlepas juga dari tambahan tenaga kaum tua yang terus membantu TNI.

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono menyatakan, sedikit atau banyak tenaga mereka yang tercurah jelas tetap berpengaruh terhadap kemajuan hasil pengecoran jalan.

“Yang kita harapkan dari para sepuh desa adalah motivasi dari mereka. Hadir saja di lokasi kerja bakti, tentunya akan melecut semangat warga yang usianya di bawah mereka,” ungkapnya, Senin (13/7/2020).

Untuk itulah dirinya sengaja sowan kepada para sesepuh desa agar membantu pengerahan masyarakat yang rata-rata adalah keluarga mereka atau keturunan.

“Berkat dorongan sesepuh Desa Petahunan, progres jalan di hari ke-14 TMMD sudah mencapai 1.035 meter. Tentunya sisa waktu 15 hari lagi, jalan akan
Selesai sebelum TMMD ditutup sehingga dapat memikirkan sasaran over prestasi,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.