Canangkan Hutan Pendidikan, DLH Butur: Ada workshop dan Daur ulang sampah 

Buton Utara, Nusantaraterkini.com-  Untuk tetap menjaga kelestarian alam, Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Buton Utara(Butur), canangkan Hutan Pendidikan tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan Kadis DLH Butur, Alifuddin Zuhri saat ditemui Wartawan di ruangan kerjanya. Senin, 1 Januari 2020.

Hutan pendidikan yang kemungkinan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini menunggu persetujuan pihak-pihak terkait yang sekaligus bekerja sama baik di tingkat OPD maupun masyarakat sekitar lokasi.

Dirinya menerangkan, bahwa lokasi hutan pendidikan ada disekitar TPA yang baru diresmikan bulan Desember 2020 lalu tepatnya di Desa Eelahaji, Kecamatan Kulisusu.

“Lokasinya sekitar TPA di Desa Eelahaji, yang kita ambil sekitar 3 hektar. yang 1 hektar untuk workshop dan daur ulang sampah,”ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya kini telah menyiapkan sarjana pertanian dan kehutanan untuk menyiapkan konsep hutan pendidikan yang sesuai dengan rancangan.

“Hutan pendidikan itu dapat digunakan untuk camping, pelajar yang ingin mengenal lebih dalam manfaat hutan serta pengetahuan mengenai kelestarian alam,”ujarnya.

Dirinya pun berharap, semoga hutan pendidikan yang direncanakan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta lingkungan hidup itu sendiri.

(Giyan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.