Camat Pinang : Menguruk Situ Cipondoh Bukan Saja Melanggar Perda Tapi Bentuk Kejahatan

Nusantaraterkini.com, Tangerang-“Sebaiknya pihak Pemda Provinsi Banten segeralah Membuatkan patok tanda dan tembok pembatas lahan danau atau Situ Cipondoh yang terletak di dua wilayah yaitu Sebagian berada dilingkungan Kec Pinang, sebagian lagi masuk lingkungan Kec Cipondoh Pemkot Tangerang.

Agar warga dimari, tidak salah paham tentang dugaan adanya beberapa bagian lahan danau yang di kuasai pihak swasta contoh nya keberadaan bangunan Gudang itu apakah berdiri dilahan danau milik Pemdaa atau Hak Milik Swasta,“ungkap Agun mengaku warga sekitar Rt 02/01 Cipondoh kec Cipondoh Kota Tangerang (Senin 15/2/2021)

“Bangun dong, tembok pembatas atau patok tanda batas tanah tapi ya harus diukur ulang sama pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) biar jelas sebenar nya berapa jumlah lahan danau ini yang tampak semangkin mengecil, “kritik Agun.

Dia menjelaskan, Seingatan kita pada tahun 2018 yang lalu dititik lokasi ini,pernah diuruk pakai tanah merah perkiraan seluas 1200 meter dan sekarang ini menjadi bangunan Gudang itu, tapi lokasi ini masuk nya Kecamatan Pinang.

“Walau bagaimanapun kita masih berharap dapat dibuktikan, kalau bisamah, kasihtaulah warga dimari, kalau itu emang punya Surat Hak Milik (SHM) swasta, biar jelas gitu, kenapa lahan danau itu bisa diuruk dan berani – beraninya membangun Gudang, apa ada IMB nya egak tuh, kalau egak ada IMB nya harusnya ditindak tegaslah,”imbuhnya.

Dulunya, ditengah danau itu tadinya jalan, karena pengerukan kali belum lama ini, jalan itu sudah tidak ada,” ditegaskan nya, “egak seperti ini keadaan dulunya Situ Cipondoh ini banyak ikan nya dan Air nya Bening banget, kita masih berani mandi dan banyak warga yang pasang jaring nyarik ikan,tapi lihat sekarang danau tampak mengecil Air egak sebening dulu,”pungkasnya.

Dihari yang sama Camat Pinang Kaonang, ikut bicara soal pelestarian Situ Cipondoh, pasalnya sebagian area Situ cipondoh masuk wilayah teritorial Kec. Pinang.

“Situ cipondoh harus dijaga kelestariannya, karena jika dibiarkan tentunya situ tersebut akan menjadi rusak,” ucap Kaonang Camat Pinang Kota Tangerang saat diminta keterangan oleh Awak Media ini.

Sejatinya,Kita sangat mendukung langkah positif dari Pemda Banten untuk melakukan aspek, arsitektur

secara normalisasi,dan revitalisasi Situ, dapat menambah daya tarik wisata dan tidak sedikit juga warga pinang yang membuka warung makan siap saji ditempat itu.

Ditanya Bantaran Situ apakah dapat dibangun Gudang.Kaonang menjelaskan, proses Izin IMB harus lengkap dokumen pendukung nya baru bisa di Proses untuk terbit Izin IMB bangunan, Tentu itu menjadi kewenangan Tupoksi Pengawasan Bangunan yang harus menyikapi dari proses pengurukan hingga menjadi Bangunan Gudang

“Menguruk Situ Cipondoh bukan saja melanggar Perda tapi lebih pendekatan ke Crime, atau tindak kejahatan yang dapat merusak ekosistem dan fungsi dari Danau itu, tentu ada batasan kecamatan Pinang hanya merekomendasikan ke pihak yang sudah menjadi Tugas Pokok dan Posisi masing – masing, “seperti itulah penjelasan mantan Gakumda Satpol PP Pemerintah Kota Tangerang yang kini menjabat sebagai Camat Pinang, diruang kerja nya.(senin 15/2/2021)

Pinang Senin 15 Februari 2021

Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.