Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Camat Nanga Taman Berikan Klarifikasi Selama Dua Jam Di Bawaslu Sekadau 

Loading...

Sekadau –  Camat Nanga Taman Paulus Ugang memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Sekadau pada Minggu (23/8/2020) guna memberikan klarifikasi  atas laporan dirinya tertanggal 20/8 oleh salah satu warga ke Bawaslu.

Berdasarkan buku  daftar tamu di Bawaslu , Paulus Ugang tiba  pukul 13:00 . Berdasarkan pantauan , dihalaman kantor Bawaslu tampak mobil dinas berplat merah.

Dan selesai menjalani pemeriksaan  di ruang Divisi Hukum Pelanggaran Dan Sengketa Bawaslu pukul 15:00 Wib.

Ditemui usai memberikan klarifikasi selama dua jam  , mantan Kabaghumas Pemkab Sekadau tersebut mengungkapkan  , terkait laporan dirinya ke Bawaslu  telah  disampaikan klarifikasi .

”  Terkait laporan mengenai dugaan penyalahgunaan wewenang oleh camat dan ajakan untuk mendukung salah satu calon   , yang ada mengajak masyarakat untuk melanjutkan pembangunan , dan menjaga kebersihan lingkungan  dan kesehatan ” katanya.

Laporan atas camat tersebut bermula saat kegiatan pemkab Sekadau pada Kamis 18/8 di desa Nanga Mentuka Kecamatan Nanga Taman

Sementara  anggota Bawaslu dari Divisi Hukum Pelanggaran dan Sengketa  AL .Aminuddin saat dimintai keterangan belum bisa memberi keterangan.

Terkait hal ini Pj  Sekda Sekadau Nurhadi saat dikonfirmasi atas adanya ASN dilaporkan ke Bawaslu mengatakan , “tentunya di klarifikasi untuk mendapat fakta sebenarnya , Bawaslu memiliki prosedure dan mekanisme terkait laporan tersebut.” katanya.

Nurhadi juga mengajak ASN di Pemkab Sekadau untuk bekerja secara profesional dan bersikap netral terhadap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sekadau serta menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing – masing.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.