Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Camat Batang Cenaku Indragiri Hulu, Beri Perhatian Serius Terkait Titik Jalan Rusak

Loading...

INHU – Beberapa jalan Kabupaten Provinsi Riau, masih banyak yang mengalami kerusakan, terutama di Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu. Di kawasan ini, intinya banyak ruas jalan Lintas Selatan, pangkalan kasai, Lubuk kandis, kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Seluruh ruas jalan tersebut bergelombang dan, rusak parah. Tambah lagi minim nya penerangan jalan. Kerusakan jalan dan bergelombang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menyikapi hal tersebut, Camat Batang Cenaku, H. Mas Ud.SE mengatakan, pihaknya terus mengakomodir keluhan masyarakat. Terutama terkait kerusakan jalan dan penerangan yang minim yang ada di wilayah jalan lintas selatan seperti di Jalan Simpang DK 3, aurcina, Batu Papan Simpang DK6, Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

“Kalau untuk perbaikan jalan rusak, kami selalu mengusulkan dan mengakomodir titik-titik yang perlu diperbaiki. Terkait realisasi atau tidaknya, kita serahkan kepada pemerintah yang lebih tinggi,”ujarnya kepada Nusantara Terkini, Rabu 27 Mei 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya, bagaimanpun yang membangun atau memperbaiki jalan rusak, menggunakan dana ada yang dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, APBD Kota dan APBN. H. Mas Ud SE. Bersama masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Indragirihulu menekankan kepada Gubernur Riau, terkait ini agar segera mungkin tahun 2020 ini, dapat meneruskan pembangunan jalan Lintas Selatan, sesuai janjinya. “Jadi, makanya kita semua harus bekerja sama. Dalam arti, infrastruktur adalah faslitas umum yang harus segera diperbaiki,”sebutnya.

Masyarakat di Kecamatan terus mengeluh karena buruknya kualitas jalan Lintas Selatan  Indragiri Hulu. Jalan rusak dan berlubang seperti tidak berimbang dengan perkembangan Provinsi Riau, sedangkan puluhan tahun Jalan rusak di Kabupaten Indragiri Hulu, tidak pernah disentuh oleh Pemprov Riau, khususnya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Salah seorang warga aur cina, Henri, mengatakan, penyebab kerusakan sejumlah ruas jalan tersebut. Jalan Lintas Selatan kerap dilewati  oleh truk-truk bertonase besar. Akibatnya, kerusakan jalan ini pun makin parah. Sehingga tidak bisa lagi diperbaiki dengan cara tambal maupun disulam. Selain rusak parah berlubang juga bergelombang. Serta mengancam keselamatan warga.

“Selain harus dilakukan perbaikan jalan, juga harus diberikan penerangan. Ini harus menjadi perhatian dari pemerintah agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak. Termasuk minimnya penerangan yang bisa berpotensi menimbulkan tindak kriminal,”harapnya, Holmes Pane.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.