Camat Ambulu Ajak Pengunjung Wisata Patuhi Prokes

Jember- Pandemi Covid-19  tidak hanya melumpuhkan pada sektor ekonomi dan kesehatan saja, namun  dunia  pariwisata juga ikut merasakan, seperti halnya di Kabupaten Jember. Jumat, (27/11). 

Dalam situasi yang serba sulit ini, mendatangkan pengunjung dikhawatirkan rentan penyebaran covid-19. Justru yang berkunjung berwisata harus berkurang, pasalnya kalau terjadi kerumunan dapat menimbulkan persebaran Covid-19.

“Pemerintah tidak mungkin menghimbau supaya warga beramai-ramai ke tempat wisata., yang bisa dilakukan hanya memastikan supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. “Ujar Camat Ambulu Sutarman. 

Semua dikembalikan kepada masyarakat sendiri. “Kalau mau berlibur di tempat wisata, pemerintah hanya bisa menghimbau agar supaya memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti sering cuci tangan dengan sabun, bermasker dan menjaga jarak saat di tempat wisata, ” harapnya.

Akibatnya, berkurangnya pendapatan dari para pelaku industri pariwisata adalah bagian dari resiko yang harus diterima dengan baik. “Itu bagian dari resiko, njenengan kan paham sendiri situasinya seperti ini,” tandasnya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.