Calon Tenaga Kerja Diharapkan Mempunyai Kompetensi

NusantaraTerkini.Com, – Guna menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dan bermutu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan, serta Perusahaan dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta, bekerjasama melakukan program pelatihan pemagangan Dalam Negeri Berbasis Pengguna, Kamis (1/3/2018).

Melalui Program itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan, agar kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Bengkulu semakin meningkat.

Selain itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu menyediakan 44 paket dengan jumlah 440 calon tenaga kerja. Calon tenaga kerja tersebut nantinya akan dilatih selama 5 bulan sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Dan selama pelatihan, mereka mendapat honor dari anggaran APBN

“Karena sekarang banyak pengangguran, seharusnya di DPR Pemerintah yang harus bisa menggandeng jangan selalu berharap dengan anggaran yang ada seperti anggaran di APBN, tetapi bagaimana bisa pemagangan dalam negeri dilakukan oleh APBD sehingga terwujud semua bisa tenaga – tenaga kerja kita ini terbantu,” ujar Wehelmi.

Lebih lanjut Wehelmi menjelaskan, perusahaan – perusahaan bisa menerima orang – orang yang punya kompetensi untuk pekerja. “Sekarang sudah 120 orang calon tenaga kerja akan dilatih. Setelah dilatih selama 5 bulan biasanya perusahaan – perusahaan akan mengambil dan merekrut untuk menjadi tenaga kerja di perusahaan tersebut,” sambungnya.

Nantinya calon tenaga kerja itu akan dikerahkan di berbagai macam perusahaan sesuai dengan kebutuhan seperti di perkebunan, teknisi AC, teknisi service. (Nindri/cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page