Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

BUS Transportasi Siswa dan Pembangunan Halte Segera Difungsikan

Loading...

OKU Selatan – Sebentar lagi siswa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, akan segera bisa menikmati bus sekolah. Bulan desember ini telah dilakukan uji coba kelayakan Operasi, pada bulan Januari 2020 nanti Bus sudah akan dioperasikan secara maksimal.

“Kami usahakan Januari, Pengorasian Bus sekolah telah berjalan, dengan rute tempat Penjembutan penumpang sesuai dengan Halte yang sudah tersedia.” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Oku Selatan, Amroelian Thoni, S.S.TP Rabu (11/12).

Sementara itu, Kabupaten Oku Selatan menerima satu unit Bus Sekolah dari Dirjen Kementerian Perhubungan pada tahun 2018 lalu. Bus tersebut akan digunakan sebagai Angkutan Perintis dengan muatan Penumpang 26 Set bangku ditambah Gantuan berdiri bagi Penumpang, sehingga bisa menampung 40 Penumpang bagi para Siswa.

Dalam pengoperasianya nanti, tampa dipungut biaya (Gratis) bagi para siswa, dan untuk biaya Operasionalnya di Anggarkan melalui Anggaran Pendapatan daerah Dinas Perhubungan Kabupaten Oku Selatan.” ungkap Thoni.

Beberapa persiapan Operasional Bus Sekolah terus dilakukan, satu diantaranya yakni pembangunan Halte. ” saat ini Halte sedang dalam proses finishing yang ada ditiga titik lokasi, Depan Jembatan kuning Kelurahan Bumi Agung, Depan terminal Muaradua dan Depan Gedung kesenian Pasar Muaradua.

Mengenai Rute Pengataran dan penjemputan Siswa dari Depan Gedung kesenian MTSN 1 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua, Kemudian dari Depan Terminal Muaradua MTSN 1 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua dan Depan Jembatan Kuning Bumi Agung SMPN 1 Muaradua dan MTSN 1 Muaradua.”kata Thoni.

“Rutenya sendiri dibagi dua SIP, untuk SIP pertama pada pukul 06.00 Wib dan SIP kedua pukul 06.30,Wib dan untuk Penjemputan disesuaikan dengan Jam pulang sekolah dari masing – masing sekolah.

Thoni mengharapkan, Kepada Masyarakat Kabupaten Oku Selatan dengan telah diberikan Bantuan Bus Sekolah dan Pembangunan Halte agar bisa menjaga, merawat dan tidak merusak Pasilitas yang telah tersedia, karena ini milik kita bersama dan untuk kita bersama, ” Tandasnya.(Kohar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.