Bupati Tegal: Penyajian Berita yang Akurat dan Berimbang Mampu Menangkal Hoaks

Slawi – Media Gathering yang diadakan sederhana di Rumah Dinas Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Jumat (20/11/2020) selain dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hendadi Setiaji, Kepala Dinas Kominfo Dessy Ariyanto dan Kabag Humas dan Protokoler Sri Yuniarti juga dihadiri puluhan wartawan peliputan Kabupaten Tegal.

Dalam perbincangannya Bupati Tegal mengatakan, beredarnya berita simpang siur terkait covid 19 di masyarakat membuat masyarakat bukan menjadi teredukasi namun lebih cenderung menjadi kurang percaya terhadap pemberitaan.

Untuk itu Bupati Tegal Hj. Umi Azizah mengajak seluruh awak media ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, sebab masa pandemi belum berakhir, bahkan diprediksi hingga tahun 2021, sehingga semua elemen masyarakat bersama sama bergerak, saling mengingatkan saling menjaga agar wabah ini segera berlalu.

Penyampaian informasi yang akurat dan berimbang menjadi dasar dalam mengedukasi masyarakat sekaligus akan mampu menangkal Hoaks yang berkembang, selain itu peran aktif instansi dalam penanganan covid seyogyanya bekerjasama dengan semua media, cetak, online maupun Tv dan Radio agar kabar yang disajikan bisa merubah mindset masyarakat terkait covid 19.

Perlu diketahui, bahwa sulitnya mendisiplinkan masyarakat dengan berbagai karakter ini, menjadi salah satu faktor,  tetapi adanya sinergitas dengan wartawan dalam menyampaikan informasi maka akan menjadi lebih tajam dan akurat.

Sedangkan menyinggung soal kemitraan dengan wartawan terkait biaya yang dikeluhan, Bupati Tegal meminta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Untuk segera mengambil langkah langkah yang terbaik, agar tercipta kerjasama yang profesional.

Bupati Tegal, Hj Umi Azizah juga berharap para awak media selalu dilibatkan dalam penanganan covid 19, Dirinya yakin melalui media sosialisasi pencegahan covid 19 akan langsung menyentuh masyarakat, dengan catatan berita yang disajikan ke masyarakat berimbang dan bukan justru memprovokasi. (red/CN)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.