Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Tangerang Ajukan Perubahan APBD 2019

Loading...

TANGERANG – Pemerintah Tangerang mengajukan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada Rapat Paripurna yang digelar di DPRD Kabupaten Tangerang.

Pengajuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kebutuhan pemerintahan dan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolahan Keuangan Negara. (9/7)

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, “Meski terjadi perubahan, namun tema pembangunan tidak ada berubah, penuntasan infrastruktur pelayanan dasar, peningkatan daya saing daerah dan pemantapan daya kelola tetap berjalan,” jelasnya

Perubahan APBD ini, karna adanya bantuan keuangan dari Pemprov Banten dan Pemprov DKI Jakarta juga ada Sisa Lebih Penghitungan Anggaran Tahun 2018, serta peningkatan pendapatan dari 7,09% APBD 2019 sebesar Rp 5,310 Trilyun menjadi Rp 5, 687 Trilyun papar Zaki yang mantan DPR RI tersebut.

“Kenaikan terjadi pada belanja langsung dan belanja tidak langsung meningkat 10,87% dari target 2019, sebesar Rp 2,542 trilyun, sedangkan belanja langsung meningkat 8,21% senilai Rp 3,323 trlyun,” tegas Zaki

Terkait hak itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menyatakan, kita akan membahas ajuan pemerintah tersebut ke tingkat pansus, dikarenakan berkaitan mekanisme kerja DPRD.

“Kita harus membahasnya dalam pansus karena ini kerja kolektif dan kita akan mengkaji secara detail ajuan pemerintah tersebut, ” tutupnya. (S/F)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.