Bupati Sekadau Tinjau Pembangunan Gereja Katolik Jl.Sanggau – Sekadau

Sekadau – Kemajuan pembangunan Gereja Katolik Sekadau di Jln Sanggau -Sekadau ditinjau bupati Aron pada Senin(19/7/2021) .Peninjauan dimaksud untuk melihat secara langsung realisasi fisik rumah ibadah yang telah dibangun sejak 27 Januari 2018 tersebut.

Bangunan dua lantai terdiri dari lantai satu berfungsi sebagai aula dan kantor serta tempat tinggal pastor. Lantai dua untuk gereja. 

Saat meninjau, Aron didampingi Kepala BPKAD, Pj.Sekda dan Pastor Cristianus CP serta panitia pembangunan  .

“Kemajuan pembangunan sudah hampir mencapai 80% proses pembangunan sangat luar biasa, kepada uskup, pastor, panitia pembangunan serta tukang patut diapresiasi, dengan adanya peninjauan ini diharapkan semakin memotivasi kita semua ” katanya. 

Aron pada kesempatan ini juga mengungkapkan  bantuan hibah dari pemkab Sekadau  untuk  pembangunan rumah ibadah dalam beberapa waktu kedepan akan segera diproses, hal ini diharapkannya bisa mempercepat jalannya pembangunan rumah ibadah.

“Rumah ibadah yang akan menerima dana hibah tidak hanya gereja, Masjid Agung Sekadau juga  akan menerima dana hibah pemkab akan benar – benar menaruh perhatian untuk pembangunan rumah ibadah” ungkapnya.

Pada kesempatan sama Pastor Cristianus CP  dalam keterangannya mengatakan , pembangunan gereja sesuai rencana dalam 2020 sudah selesai.

“Kita berharap kalau anggaran mencukupi akhir tahun 2020 sudah selesai dan selanjutnya kita akan rancang memfungsikannya dan sebelum paskah sudah peresmian.” katanya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.