Bupati Sekadau Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Desa Landau Apin

Sekadau –  Lokasi cikal bakal pembangunan rumah sakit pratama di kecamatan Nanga Mahap tepat di desa Landau Apin ditinjau bupati Aron pada Rabu(21/7/2021) .

Dipilihnya Desa Landau Apin sebagai lokasi pembangunan rumah sakit dikarenakan berbatasan langsung dengan kabupaten lain dan juga jarak kabupaten tersebut berdekatan dengan kabupaten Sekadau .Hal ini menjadi pertimbangan dari pemerintah.

” Tahun 2022 kita akan membangun rumah sakit pratama  anggarannya sudah siap dari pemerintah pusat memang memberi syarat pendirian harus bisa mengakses dua kabupaten , karena Landau Apin berdekatan dengan kabupaten Ketapang jadi pilihan kita disini ” terang Aron didampingi Kepala OPD dan Asisten serta Camat Nanga Mahap.

Dari peninjauan bakal lokasi rumah sakit dikatakannya masih ada kemungkinan pergeseran titik , lokasi peninjauan  hari ini  cukup bagus dekat dengan jalan jaringan listrik sudah ada aliran sungai juga bagus.

” Lokasi yang sudah ditinjau sesuai informasi dari Kepala Desa Landau Apin Camat Nanga Mahap ini akan kita minta bantu ke BPN guna dicek  , kita berharap tidak ada kendala ” tambahnya.

Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan pemkab Sekadau guna terwujudnya pembangunan rumah sakit tersebut.

Sebagaimana diketahui Klasifikasi Rumah Sakit diatur pada Undang – Undang Nomor 44 tahun 2009 Tentang Rumah Sakit dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 56 tahun 2019 Tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit.

RS Pratama didirikan dan diselenggarakan untuk menjamin ketersediaan dan peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan tingkat kedua , dan hanya dapat didirikan didaerah tertinggal , perbatasan atau kepulauan.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.