Bupati Rini Syarifah Harap Program MMD Mampu Bersinergi dengan Program di Kabupaten Blitar

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR -Bupati Blitar Rini Syarifah bersama jajaran Forkopimda memberikan pengarahan bagi Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya Malang, yang berlangsung di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro (RHN), Senin (03/07/2023).

Selain Bupati Rini Syarifah, tampak Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808/Blitar juga memberikan pengarahan kepada para mahasiswa yang akan turut serta membangun desa dalam program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di Kabupaten Blitar.

Mengawali sambutannya, Bupati Rini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Brawijaya yang telah memilih Kabupaten Blitar sebagai locus kegiatan Mahasiswa Membangun Desa (MMD).

“Saya berharap program ini mampu bersinergi dengan program/kegiatan di Kabupaten Blitar dan diharapkan seluruh wilayah yang nantinya sebagai tempat program tersebut bisa welcome dan mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga bisa merasakan manfaatnya,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Blitar menyampaikan, jika dahulu namanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat ini istilahnya Mahasiwa Membangun Desa (MMD) dimana merupakan proses pembelajaran inovatif mahasiswa melalui berbagai kegiatan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat sebagai penggerak pembangunan desa.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta para mahasiswa bisa mentrasfer ilmunya dan dapat mendampingi desa mulai dari perencanaan program, kajian potensi desa, menyusun prioritas pembangunan, hingga turut memberdayakan masyarakat, dan pengelolaan BUMDes,” pintanya.

“Saya sangat mendukung adanya program MMD ini. Sehingga sekali lagi saya minta, tetap semangat berbagi ilmu. Dan doa kami, semoga kalian semua tetap sehat agar terus bisa belajar dan terus bisa berbagi ilmu kepada orang lain.” Pungkasnya. (Rid/Adv/Kmf)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page