Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Popo Ali Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan Rusak

Loading...

OKU Selatan – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali M.,B.Com. tinjau langsung jalan longsor yang disebabkan derasnya arus Sungai Way Kibul di Desa Tanjung Jaya, hingga membuat Jalan longsor dan Book Cover patah, sehingga membuat kondisi jalan turun kedasar sungai tidak bisa dilalui bagi kendaraan bermotor (Rabu/05/2020).

Dalam kunjunganya, Bupati OKU Selatan didampingi Anggota DPRD OKU Selatan Pulung, Kapolsek Buay Pemaca, Kepala Dinas PU-TR, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Sat Pol PP, Camat Buay Pemaca, Kepala Desa Danau Jaya, Kepala Desa Tanjung Jaya dan Kepala Desa Tanjung Durian.

Bupati OKU Selatan juga memerintahkan secara langsung kepada Camat Buay Pemaca, agar untuk melarang kendaran berat melintas di jalan ini, hingga keadaan jalan sudah bisa untuk di lalui kembali.

Diberitahukan juga, kepada kepala desa Danau Jaya dan Desa Tanjung Jaya bahwasannya secepatnya, kerusakan jalan ini akan segera ditanggulangi agar bisa digunakan kembali. Karena mengingat, saat ini tengah memasuki musim panen kopi, akses jalan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil panen mereka lah yang lebih diutamakan.

“Kemudian, menginstruksikan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperbaiki sehingga akses jalan bisa berfungsi kembali dengan baik,” ungkap Popo.

Usai meninjau lokasi jalan longsor, dilanjutkan menyambangi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca.

“Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, di Desa Tanjung Durian ini Bupati OKU Selatan menyampaikan, kepada seluruh perangkat desa untuk dapat menghimbau warganya. Agar tetap jaga jarak aman, pakai masker, pola hidup sehat, dan jika ada warga yang baru datang untuk di data dan dipantau kondisinya,” tegasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.