Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Pekalongan Meresmikan Jalan TMMD Reguler Pekalongan di Desa Pantirejo

Loading...

Pekalongan – Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si, menggunting pita untuk meresmikan hasil sasaran fisik utama TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, yaitu akses transportasi umum masyarakat dengan pengaspalan sepanjang 2.550 meter lebar 3 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (14/4/2020).

Tampak dirinya didampingi Kasiter Korem 071 Wijaya Kusuma Letkol Infantri Sabto Broto, SE mewakili Danrem, Dansatgas TMMD Reguler Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kadis PMD P3A PPKB Kabupaten Pekalongan Moh Afif, S.Sos, Muspika Kesesi, dan juga Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda.

Sebelum pengguntingan pita yang dilaksanakan di samping Lapangan Desa Pantirejo atau di sebelah Prasasti TMMD, diawali dengan doa yang dipimpin Kyai Gofar Surya, dari MWC NU Kecamatan Kesesi.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI di wilayah Kodam IV Diponegoro yang telah membantu pihaknya memeratakan pembangunan di wilayah kerjanya.

“Selaku Kepala Daerah saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pekalongan, dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan TMMD Reguler,” ucapnya.

Asip Kholbihi juga mengapresiasi warga masyarakat Pantirejo dan sekitarnya, dimana telah bekerja keras membantu TNI dalam membangun jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, beserta talud sebagai penguatnya sepanjang 800 meter tinggi 1 meter.

Juga membantu rehab 10 unit RTLH bantuan Disperwaskim Pekalongan senilai masing-masing Rp. 15 juta, rehab 1 unit TPQ At Taqwa bantuan Baznas Pekalongan senilai Rp. 6 juta, serta pembuatan 3 unit Pos Kamling bantuan CSR Bank BRI Cabang Pekalongan.

Setelah pengguntingan pita, Bupati meninjau sejumlah sasaran fisik dan rehab RTLH, memberikan bantuan secara simbolis berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas, dan juga pemberian bingkisan sembako secara simbolis sebanyak 50 paket kepada masyarakat kurang mampu dan keluarga asuh anggota Satgas TMMD. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.