Bupati Paluta, Dandim 0212/TS dan Kapolres Tapsel Kunjungi Tempat Ibadah dan Pos PAM Natal

Paluta, Nusantaraterkini.com – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP M.Si bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP dan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SIK kunjungi gereja HKBP Gunung Tua, Kamis (24/12).

 

Kunjungan tersebut guna memastikan situasi Kamtibmas di Paluta jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

 

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan kedatangannya bersama rombongan adalah meninjau gereja yang berada di wilayah Paluta guna meninjau kesiapan pelaksanaan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

 

“Kami ucapkan kepada seluruh umat Kristiani selamat Natal dan Tahun Baru 2021. Mari kita taati protokol kesehatan, hindari keramaian atau kerumunan dan mari

kita berdoa agar virus Corona ini cepat berlalu dan kita diberi kesehatan,” ujar Andar.

 

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0212/TS menyampaikan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk meyakinkan masyarakat, khususnya umat Kristiani bahwa situasi Kamtibmas di Paluta jelang Natal dan Tahun Baru relatif aman dan kondusif.

 

Dandim 0212/TS juga merasa bangga atas antusias jamaah mengikuti ibadah. Ia berharap perayaan Natal dapat berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protol kesehatan.

 

Mantan Danyon 123 Rajawali ini juga menjamin keamanan umat beragama dalam melaksanakan ibadah, khususnya kepada  umat kristiani yang saat ini sedang merayakan Natal.

 

Perwira menengah dengan tanda dua melati emas di bahu ini meyakinkan agar umat percaya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, bahwa Pemkab, TNI Polri tetap menjaga keamanan umat beragama dari segala ancaman yang bisa menggangu kedamaian dalam beribadah.

 

“Silakan beribadah dengan tenang, biar kami (Forkopimda) yang bertugas melaksanakan pengamanan,” tegas Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

 

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Kapolres Tapsel mengapresiasi para jemaat HKBP Gunung Tua dalam pelaksanaan ibadah Natal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Pendeta HKBP Gunung Tua Pdt Godnes Solis S.Th berterima kasih kepada Bupati, Dandim dan Kapolres bersama rombongan. Ia mengungkapkan rasa bangga kepada ketiga unsur pimpinan yang telah mengutus personil masing-masing dalam mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja yang ia pimpin.

 

“Ini adalah kerinduan kami, baru kali ini HKBP Gunung Tua dikunjungi secara bersama-sama oleh Pak Bupati, Dandim dan Kapolres. Kami berjanji akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Natal. Horas,” ujarnya.

 

Rombongan Forkopimda selanjutnya bertolak menuju GKPI Rokan Baru, Siancimun, kecamatan Halongonan Timur. Kemudian dilanjutkan meninjau pos PAM Natal dan Tahun Baru di desa Sihopuk Baru, kecamatan Halongonan Timur.

 

Di Pos PAM yang perbatasan Paluta dengan Labuhan Batu Selatan ini, Bupati bersama Dandim 0212/TS dan Kapolres Tapsel menyerahkan bantuan obat dan makanan kepada petugas yang sedang berjaga.

 

Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekda Burhan Harahap, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm Hasran Harahap, Asisten I Syarifuddin Harahap, Waka Polres Tapsel Kompol Hamonangan Hasibuan, Kasatpol PP Darman S.Sos, Ketua FKUB Paluta H. Awaluddin Harahap, Danunit Intel Kodim 0212/TS Lettu Arh Marito Efendi Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Jukfikar, Danramil 05 Padang Bolak Kapten Inf Misran Dalimunthe dan Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.