Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati OKU Selatan Rapat Bahas Ketahanan Pangan Dampak Covid-19

Loading...

OKU Selatan – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali, M.B.Com bersama Wakil Bupati Oku Selatan Sholihien Abuasir, SP.M.si rapat bersama satuan Organisasi perangkat daerah (OPD), yang tergabung dalam garda terdepan Gugus Tugas Covid-19 guna membahas terkait ketersedian pangan, serta program-program dan antisipasi dampak Covid-19, dari sudut stabilitas sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Kabupaten OKU Selatan Rabu (08/04/2020).

Popo Ali menekankan, kepada seluruh OPD yang terkait, untuk segera melakukan pendataan, serta merumuskan apa yang harus dilakukan mengenai ketersediaan pangan, baik itu bahan pokok maupun produksi daerah hingga suplai produksi dari luar.

” Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mengendalikan keadaan dari semua kemungkinan kedepanya apa yang akan dihadapi, ” ungkapnya.

Dan mengenai program-program yang akan dilaksanakan, melihat dari fakta dilapangan dari komoditas lokal pertanian, perkebunan serta peternakan akan mencukupi bahkan ada yang surplus apabila ditarik dari angka perkapita masyarakat Oku Selatan, sehinga bisa terjaga menjelang dan akhir Lebaran nanti.

Serta mengamati, dari dampak Covid-19 ditengah masyarakat, akan makin luar biasa terasa, sehingga upaya penanggulangan covid 19 harus terus dilakukan, dengan cara melakukan semua hal hal yang berhubungan langsung dengan keadaan sosial di masyarakat.

“Dengan demikian Kabupaten OKU Selatan bisa mengatasi dampak dari sosial dan ekonomi dengan kondisi pangan bisa terjaga,” ujarnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.