Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati OKU Selatan lantik Dua Pejabat Administrator

Loading...

OKU Selatan, Nusantara terkini.com- Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, Popo Ali.M.B.Com, lantik Dua (2) pejabat Administrator ( Camat) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, bertempat di Aula Pemkab OKU selatan, Senin (27/07/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua orang Camat yang mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah kabupaten OKU Selatan ini.
Antara lain, Adi Saputra, SH.,MIP., yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Pematang Ribu Ranau Tengah dilantik menjadi Camat Banding Agung.

Kemudia, Muhamad Rizal.,SKM yang sebelumnya selaku pejabat fungsional umum di Sekretariat pemda OKU Selatan dilantik menjadi Camat Sindang Danau.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, berdasarkan surat keputusan Bupati OKU Selatan tanggal 23 Juni Nomor:821/347/KPTS/BKPSDM.OKUS-II/2020 tentang pengangkatan pejabat administrator di lingkungan Pemda OKU Selatan.

Selain itu, pelantikan ini juga berdasarkan Surat keputusan kementerian dalam negeri Nomor: 821/4093/SJ tanggal 16 Juli 2020 perihal pengangkatan pejabat administrator di lingkungan Pemda OKU Selatan.

Mengawali sambutanya, Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan, pelantikan ini merupakan pertemuan perdana di masa pandemi Covid-19, oleh karena itu dengan adanya momen ini. Semoga saja, menjadi motivasi bagi kita semua untuk tetap waspada dan disiplin agar terhindar dari musibah penyakit yang saat ini tengah melanda di seluruh dunia.

Popo juga berharap, adanya wabah atau pandemi ini tidak mengurangi tanggung jawab dalam menjalankan sistem kerja pemerintah daerah supaya roda pemerintahan khususnya pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan normal.

” Rasa kehawatiran dengan adanya wabah ini jangan terlalu berlebihan sehingga apa yang menjadi tanggung jawab kita akan terabaikan, ” ungkapnya.
Dikatakanya, Pelantikan ini bukan hanya sekedar figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

Pembenahandan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

” Pelantikan pejabat ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dan telah mendapatkan pertimbangan dari tim penilai kinerja pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintahan OKU Selatan,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati OKU Selatan berharap kepada Camat yang baru saja di lantik untuk cepat beradaptasi serta membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.
Dihimbau kepada Camat yang baru dilantik, untuk selalu mensosialisasikan protokol Covid-19 kepada masyarakat. Mengajak dan mencontohkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu memakai masker, tetap jaga jarak, cuci tangan, guna memutus mata rantai Virus Corona.

“Dalam menjalankan tugas harus memprioritaskan dan mengutamakan pembangunan karakter sumber daya manusi di lingkungan masyarakat serta pembangunan infrastruktur. Selamat atas pelantikannya dan selamat menjalankan tugas, semoga amanah, ” tuturnya (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.