Terbit : 6 Januari, 2020 - Jam : 18:58

Bupati Oku selatan Inspeksi Mendadak Kantor PDAM

Oku Selatan – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali Martopo M.B.Commerce lakukan inspeksi mendadak di Kantor PDAM Tirta Saka selabung menyikapi keluhan warganet dibeberapa laman facebook yang sudah satu pekan ini mengalami kemacetan pendistribusian pasokan air kerumah – rumah warga.

Asisten perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah (Asisten ll).Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan H.Hermansyahsaid.S.IP menyampaikan, terkait inspeksi mendadak yang di lakukan bupati Oku selatan ke PDAM Tirta Saka selabung senin (6/1/2020).

Guna mengecek secara langsung apa kendala terjadinya kemacetan saluran PDAM hingga menimbulkan protes ditengah masyarakat.

Bupati secara langsung memerintahkan kepada pihak PDAM dan Tim Pengawas yang diketuai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Oku selatan. Asisten ll Sekretaris daerah dan anggota, segera mengatasi apa yang menjadi kendala ditengah masyarakat.

“Setelah mendengarkan keterangan dari Direktur PDAM Tirta Saka selabung yang diwakili Tim teknis A.Gani, adapun kendala yang terjadi hingga menyebabkan kemacetan dalam penyuplaian air kepada masyarakat dikarenakan adanya penyumbatan di pipa induk transmisi 12 inch di sungai imus,” katanya.

Tergangunya saluran pipa yang menyebabkan tidak berpungsinya pendistribusi pasokan air kepada masyarakat, disebabkan karena dilokasi sumber mata air PDAM sungai imus mengalami kebanjiran hingga menutup saluran pipa transmisi di sungai imus.

Tentunya, dengan perintah Pak bupati ini Tim akan mengecek secara langsung dan akan berkoordinasi bersama pihak PDAM Tirta Saka selabung guna mengatasi persoalan tentang kendala terhentinya suplai air kepada masyarakat. Agar mempercepat, tepat penyelesaian apa yang menjadi kendala dalam pendistribusian air bagi kepentingan masyarakat ini.

“Dan Alhamdulilah setelah dilakukan perbaikan pada pipa induk ini nantinya, pendistribusian akan normal kembali seperti biasanya, diperkirakan pada malam nanti sudah bisa disalurkan kembali kepada para pelanggan yang menggunakan air dari PDAM sungai imus,” tegasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.