Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Musi Rawas: Berikan Sepeda Motor Jika Pemilihnya Tinggi

Loading...

MUSI RAWAS – Jelang Pemilihan Umum pada 17 April mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (14/4).

Acara yang diadakan di gedung Bagas Raya itu dihadiri oleh Bupati Kabupaten Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Ketua Bawaslu Oktureni Sandra Kirana, Komisioner Bawaslu, Khairul Anwar dan Hermansyah, Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Oktureni Sandra Kirana mengatakan jika kegiatan itu dimaksudkan agar PTPS memahami tugas, wewenang dan hak kewajibannya.

“Jadi, kita adakan Bimtek agar PTPS mengerti tugas dan kewajibannya ketika berada di TPS serta tahu bagaimana menangani pelanggaran yang terjadi di TPS,” kata Oktureni Sandra Kirana.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika terhitung 14 April sudah memasuki masa tenang. Maka dari itu, ia meminta agar mengawasi masa tenang dari kegiatan kampanye apapun.

“Kalau kita berkaca di pemilu sebelumnya, bentuk pelanggaran di H-4 makin banyak macamnya, contohnya semacam money politik,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, gunakanlah amanat dan tugas yang diberikan oleh negara dengan baik.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Sebab amanat yang diberikan oleh negara kepada kita harus kita jalankan,” kata Hendra Gunawan.

Untuk mencegah terjadinya golput, ia meminta agar camat untuk mengajak masyarakat datang ke TPS memberikan hak suaranya.

“Saya bilang kepada seluruh camat, jika jumlah pemilihnya tinggi, aman dan lancar, maka kita belikan sepeda motor. Hal itu kita lakukan agar masyarakat kita dikenal baik dalam melakukan pesta demokrasi,” ungkapnya.

Bimtek itu sendiri dilakuan satu hari dengan dua sesi, yang terdiri dari Kecamatan Sukakarya, Kecamatan BTS Ulu, Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Selangit, Kecamatan Jayaloka dan Kecamatan Megang Sakti. Sedangkan untuk sesi kedua yaitu Kecamatan Muara Beliti,Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kecamatan Tuah Negeri, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan STL ulu Terawas dan Kecamatan Purwodadi. (Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.