Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Kaur Terjun Langsung Bantu Warga Korban Longsor

Loading...

KAUR- Pada beberapa hari kamis malam (10/9/2020) lalu, Dedi beserta Maslian yang merupakan warga Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menjadi korban keganasan tanah longsor, tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras seharian yang mengguyur kota Bintuhan Kaur.

Untuk memastikan keselamatan warganya ini, Bupati Kaur Gusril Pausi, M.Ap yang didampingi Dinas terkait mengunjungi langsung kondisi korban tanah longsor ini, menurut Bupati Kaur diharapkan warga tidak menghuni sementara rumah tersebut.

“Diharapkan warga tidak dulu menempati rumahnya, hal ini dikhawatirkan tingkat kelembapan tanah bisa mengakibatkan longsor susulan, maka dari itu saya sampaikan bantuan dana ini kepada korban, untuk meringankan beban ekonomi ketiga keluarga ini, dan nanti alat berat dan tim teknis dari Dinas PUPR sudah kita turunkan, agar bisa membuang material tanah yang bisa mengakibatkan longsor susulan”. Kata Bupati Kaur saat menyerahkan bantuan dana kepada ketiga warganya, Sabtu (12/9/2020).

Ditambahkan juga oleh Kadis PUPR Kaur Hifthario Syahputra, ST, M.Si menyampaikan akan segera membersihkan tumpukan tanah longsoran yang ada.

“Tumpukan material tanah longsor akan kita bersihkan, hal ini agar tidak terjadi longsor susulan, dan warga bisa menempati kembali rumah tempat tinggalnya”. Ujar Kadis PUPR Kaur.

Tampak hadir menemani Bupati Kaur dalam menyerahkan bantuan ialah Kadis PUPR Kaur, Kabag Kesra Pemda Kaur, Ketua Baznas Kaur, Kepala Dinas Sosial Kaur, Sekcam Kaur Selatan dan beberapa Opd terkait lainnya.
(Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.