Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Kaur Melalui Dinas PUPR Sukseskan Pembangunan Daerah

Loading...

KAUR – Geliat pembangunan di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu saat ini sudah mulai terasa oleh warganya, terbukti beberapa titik pembangunan sudah dibangun oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.A, melalui Dinas PUPR Kaur.

Salah satunya yang tampak saat ini telah menjadi ikon Kabupaten Kaur ialah Bundaran Kasuk Baru, tampak bundaran yang menyuguhkan patung Mungkus dan Gurita ini, sudah menjadi tempat ajang berfoto dan nongkrong oleh kalangan muda dan para pelancong yang mengunjungi Kabupaten Kaur.

Kabupaten Kaur yang selalu serius dalam mengembangkan sektor Pariwisata telah mulai bebenah dan membangunan infrastruktur pendukung, saat ini akses menuju tempat wisata sudah sangatlah nyaman, tentunya ini tidak lain karena akses jalan menuju tempat wisata sudah di Aspal oleh Dinas PUPR Kaur.

Tak hanya sampai disitu saja, Dinas PUPR pun konsen dalam mengembangkan daerah permukiman baru, dengan cara membangun jembatan Air Bintuhan, saat ini Jembatan penghubung antara Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap sudah selesai dibangun, dengan sudah terbangunnya jembatan ini akan memudahkan warga untuk menuju Komplek Perkantoran Padang Kempas Kota Bintuhan, yang merupakan pusat pemerintahan.

Tidak sebatas itu saja peningkatan infrastruktur jalan yang dibangun oleh pemerintah, jalan menuju permukiman warga yang dulunya sulit ditempuh melalui kendaraan, saat ini sudah bisa ditempuh dengan nyaman oleh warga Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal, yang mayoritas warganya merupakan Petani, dengan baiknya jalan yang ada, tentu ke depan akan memudahkan warga untuk menjual hasil pertaniannya.

Khusus untuk pusat Kota Bintuhan yang merupakan Ibukota Kabupaten Kaur, Dinas PUPR Kaur pun telah membangun Gedung Sentra Kuliner, saat ini Gedung ini telah menjadi tempat pusat jajanan dan tempat tongkrongan warga Kaur pada malam hari.

Menurut Hifthario Syahputra, ST, M.Si, selaku Plt Kepala Dinas PUPR Kaur, mengatakan akan selalu fokus dalam membangun Kaur, ini adalah berkat kerjasama seluruh stakeholder.

“Kami akan selalu fokus dalam membangun kaur, ini semua berkat kerjasama seluruh stakeholder dan tentunya berkat kerjasama juga dengan pihak Kementerian PUPR, apalagi ke depan tantangan kami dalam membangun infrastruktur sangatlah besar, dan besar harapan kami warga dapat selalu menjaga infrastruktur yang sudah kami bangun, agar infrastruktur itu akan selalu bermanfaat untuk warga itu sendiri”. Jelas Plt Kadis Pekerjaan Umum Kaur kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Tambahnya lagi, pembangunan yang kami lakukan ini merupakan dari kebijakan-kebijakan pembangunan, yang merupakan komitmen Bupati Kaur, insya allah dengan sudah membaiknya infrastruktur yang ada, perekonomian masyarakat Kaur pun akan meningkat. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.