Bupati Kaur Himbau Warga Tetap Waspada

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Pasca terjadinya bencana alam gelombang pasang air laut yang naik ke permukaan yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat, kejadian itu terjadi di kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Maje, dan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Hari rabu (25/7/2018) ini Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos bersama Ketua Baznas Kaur dan OPD terkait langsung meninjau ke rumah korban bencana yang mengalami kerusakan rumah, pertama sekali Bupati Kaur mengunjungi rumah Mustafa (55) yang terletak di Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan.

Setelah meninjau lokasi pertama, Bupati Kaur beserta rombongan langsung meninjau lokasi yang kedua yang terletak di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, di Desa Pasar Baru ini Bupati Kaur pun menemui korban yang rumahnya rusak berat.

Bupati Kaur memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan santunan kepada keluarga korban yang mengalami musibah bencana.

“Saya menghimbau agar warga selalu waspada, hal ini dikarenakan hampir mayoritas warga kaur berada di daerah pesisir pantai”. Kata Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos disela-sela kunjungan, rabu (25/7/2018).

Untuk diinformasikan gelombang pasang ini diprediksi akan berlangsung sampai tanggal 29 juli ini, diharapkan agar warga tidak panik, dikarenakan gelombang tinggi ini bukanlah sebuah bencana tsunami.

“Hasil pemantauan kami dari POSAL AL Linau, bencana ini bukanlah bencana tsunami, tapi diharapkan warga jangan panik dan selalu waspada”. Kata Komandan POS Angkatan Laut Kabupaten Kaur, Letda Laut (T) Dwi Yuli. H kepada awak media.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.