Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Kaur Bagikan Beras pada Warga di Lima Kecamatan

Loading...

KAUR – Bupati Kaur Gusril Pausi, M.Ap, mendistribusikan beras bantuan yang dananya bersumber dari Covid-19 tahun 2020. Untuk kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Kaur baru mendistribusikan untuk masyarakat 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Nasal, Maje, Kaur Selatan, Tetap dan Kaur Tengah.

Saat memberikan penyerahan secara simbolis kepada warga, Bupati Kaur menyampaikan bahwa untuk tahap pertama ini ada lima kecamatan yang kita distribusikan beras.

“Tahap pertama ini ada lima kecamatan yang kita distribusikan beras, yang masing-masing keluarga (Kartu Keluarga) mendapatkan 10 kilo beras, Insya Allah seluruh keluarga kebagian beras ini, untuk warga di 10 Kecamatan yang belum memperoleh distribusi beras, dalam waktu dekat kami akan segera realisasikan,” ujar Bupati Kaur, Rabu (6/5/2020).

Tambah Bupati lagi, pada hari ini juga kita memberikan bantuan untuk kaum duafa dan bantuan untuk pembangunan masjid pada setiap kecamatan, yang pasti disetiap bantuan yang kita berikan tidak ada muatan politik, ini murni untuk bantu masyarakat Kaur, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat.

Terpisah, Camat Kaur Selatan, Alimin, S.Pd, menyampaikan bahwa pembagian bantuan akan kita lakukan sesuai dengan arahan Bupati Kaur.

“Pembagian beras akan kita lakukan sesuai dengan teknis yang pernah disampaikan Bupati Kaur, untuk menghindari kerumunan warga, maka warga setempat cukup menunggu dirumah saja, nanti pihak pemerintah desa akan distribusikan beras ke rumah warga langsung (door to door), khusus Kecamatan Kaur Selatan ada 4114 Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan beras,” jelas Camat Kaur Selatan kepada wartawan.

Dikesempatan yang lain, Ketua Tim Gugus Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, S.PD, S.IP, menjelaskan kalau ada masyarakat yang merasa mampu, beras ini bisa dikembalikan ke pemerintah desa setempat.

“Bagi warga yang mampu bisa mengembalikan beras ini kepada pemerintah desa setempat,  yang kemudian nama warga yang mengembalikan akan kita catat sebagai Donatur Covid-19, selanjutnya beras yang dikembalikan akan didistribusikan kembali kepada warga yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua Tim Gugus Covid-19 Kaur.

Tampak hadir pada acara ini, Bupati Kaur, Ketua Tim Gugus Covid-19 Kaur, Syafiri, S.Pd, S.IP, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, SIK, MH, Dandim 0408/BS-Kaur Letkol Inf. Yudha Nugraha, Sekda Kaur, Nandar Munadi, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azuar, S.Sos, Camat Kaur Selatan, Ketua Muhammadiyah Kaur, H. Anzirwan, S.Ag, Ketua Baznas Kaur, H. Wahyu Darsi, S.Pdi. (Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.