Bupati Hendy Mengeluh Kesulitan, Mencari Data Jumlah Warga Miskin Yang Sebenarnya

Jember, Nusantaraterkini.com-  Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak kepada warga Nahdliyin untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, mengurangi angka kemiskinan di Jember, dengan melaporkan data secara akurat. 

“Kira- kira kapan saya menerima data warga miskin di Jember, karena sampai sekarang sulit untuk mencari data berapa sebenarnya jumlah kemiskinan di kabupaten Jember, ” kata Bupati Hendy saat pidato sambutan menghadiri undangan PCNU Kencong, dalam rangka peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-98 di Kantor PCNU Kencong.Minggu (28/02/21).

Bupati menambahkan, di Kabupaten Jember saat ini masih ada sekitar 280 ribu warga yang berada di garis kemiskinan.Dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah warga Nahdliyin.

“Kami minta bantuan warga NU di Kencong, kami perlu data itu, untuk membantu saudara kita agar tidak sulit lagi dalam kehidupanya sehari-hari, ” tuturnya.

Program bantuan dari pemerintah untuk warga miskin di Jember sebenarnya banyak.Oleh karena itu bantuan harus tepat sasaran.

“Kita tidak boleh hanya minta bantuan saja, bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja,” terang Bupati.

Diawal tahun pemerintahanya, Bupati bertekad akan menyelesaikan persoalan jalan berlubang yang kini sedang ramai dibicarakan.Yakni dengan melakukan perbaikan jalan sepanjang 900 KM se-Kabupaten Jember.

Perbaikan ini, lanjutnya, merata mulai dari kota, pelosok desa hingga lokasi wisata termasuk jalan provinsi yang rusak.Katanya, program ini secepatnya harus segera direalisasikan, agar laju perputaran ekonomi lebih cepat.

“Ada ratusan milyar rupiah perputaran uang di Jember dalam setiap bulan.Jika perputaran uang lancar maka ekomomi akan bangkit, ” imbuh Bupati.

Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-98 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) NU Kencong selain dihadri oleh Pengurus Cabang, Lembaga, Badan Otonom (Banom) Majlis Wakil Cabang (MWC) dan Pengurus Ranting (PR) NU se PCNU Kencong, juga dihadiri oleh Muhammad Fawaid Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Presiden Laskas Sholawat Nusantara dan Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang baru saja terlantik Jumat (26/2/21), kemarin. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.