Bupati Empat Lawang Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Nenek Rusmawati Yang Rentan Miskin

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Pemerintah kabupaten empat Lawang telah menyiapkan Sebanyak 400 rumah untuk di bedah , pada tahun 2021. Bedah rumah tersebut difokuskan pada daerah di kecamatan Muara Pinang, Kecamatan Lintang Kanan dan Pendopo.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad saat memberikan sambutan, dalam kegiatan bantuan sosial di Desa Padang tepong Kecamatan ulu Musi kabupaten empat Lawang, menyampaikan bahwa realisasi bedah rumah pada tahun 2022 akan  difokuskan pada wilayah Kecamatan ulu Musi, karena wilayah tersebut pada tahun 2020, belum termasuk dalam data mendapatkankan bantuan bedah rumah .

“Saya sudah ajukan, yang dikembalikan tahun 2020, sementara yang Ter SK kan di kementerian pupr itu yang 2020 yaitu daerah Kecamatan muara pinang, lintang kanan dan pendopo, ketika keluar saya langsung proyeksi untuk pembenahan, dan dijanjikan pada tahun 2022. wilayah kecamatan pendopo barat, sikap dalam, dan Ulu Musi akan menjadi prioritas dalam bantuan bedah rumah pupr,” ungkap Joncik saat menyampaikan sambutan saat memberikan bantuan sosial, Selasa (9/3/2021).

Dijelaskan Joncik, sejauh ini pihak pupr telah menetapkan bantuan bedah rumah sebanyak 400 rumah pada tahun 2021.

“Tahun 2021 ini, SK pupr keluar hanya 400 bantuan saja , tapi kami pastikan kedepan tahun 2022 akan lebih dari itu,” terbangnya.

Sementara Kapolres Empat Lawang Akbp WAHYU SIK menyampaikan, bahwa jajaran nya telah siap membackup bedah rumah nenek Rismawati dan memberikan bantuan sembako serta operasi katarak mata nenek Rismawati.

“Ini kami lakukan karena tergetuk hati, setelah di tanya kepada nenek Rismawati, yang meminta di operasi mata biar bisa mengajar ngaji anak-anak di desa nya. Dari situ lah hati kami tergerak dan berkat bantuan Kapolda juga kami berikan bantuan bedah rumah dan memberangkatkan nenek Rusmiyati untuk di operasi,” ungkap Wahyu.

Wahyu berharap, dengan bantuan bedah rumah dan operasi mata katarak nenek risma, dapat meringankan beban keluarga nenek Rismawati.

“Harapan kami nenek risma dapat kembali melihat dan mengajar ngaji anak-anak di desa, dan dapat tinggal lebih layak di rumah nya sendiri,” pungkasnya. (Ardi)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.