Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Empat Lawang Resmikan Ponpes Al-Barokah Empat Lawang

Loading...

EMPAT LAWANG,Nusantaraterkini.com – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mendukung penuh kepada yayasan yang membangun Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini diungkapkan Bupati saat tasyakuran dan peresmian gedung Pondok Pesantren Al – Barokah Empat Lawang di Desa Muara Pinang Lama, Kecamatan Muara Pinang, Selasa (8/9/2020).

“Dengan adanya Ponpes ini, visi misi kami Empat Lawang Madani terbantu. Salah satunya yakni Agamis. Dengan adanya Ponpes bisa menjadi pusat pendidikan agama sehingga tercipta santri dan santriwati yang soleh dan solehah,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, diharapkan Ponpes ini bisa menciptakan santri dan santriwati yang cinta al-quran dan bisa meraih prestasi di bidang agama dan bidang ilmu umum lainnya.

“Kalau bisa nanti para santri banyak yang bisa mahir berbahasa Arab dan bahasa Inggris. Karena dua bahasa ini sangat diperlukan di zaman sekarang,” tegasnya.

Pimpinan Ponpes Al-Barokah Empat Lawang, Tajudin Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta istri dan rombongan yang hadir dalam tasyakuran dan peresmian gedung Pondok Pesantren Al – Barokah Empat Lawang.

“Terima kasih juga kepada DPW PKS yang telah membantu pembangunan masjid di Pondok ini. Pembangunan gedung ponpes disini berjalan dengan baik, mulai dari tanah wakaf warga sampai beberapa bangunan madrasah,” katanya.

Ponpes ini, lanjutnya, merupakan yang pertama diberikan izin melalui kantor wilayah Kemenag Empat Lawang. Setelah adanya izin ini, semoga menjadi contoh pesantren yang lain yang berdiri di Empat Lawang ini untuk mendukung Empatl Lawang Madani.

“Gedung Ponpes disini kampus B, sedangkan kampus A berada di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan,” tukasnya.(Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.