Bupati Empat Lawang Lantik Sekda Definitif Serta Para Pejabat Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrasi

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bertempat di gedung serbaguna, Kamis (12/5/2022).

Jabatan Sekda Kabupaten Empat Lawang sudah hampir Dua Tahun kekosongan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) definitif, sebelumnya jabatan Sekda Empat Lawang dijabat oleh Pj Sekda Indera Supawi. Tepatnya pada hari ini Sekda definitif akan dilantik lansung oleh Bupati Empat Lawang.

Acara pelantikan inipun terlihat dihadiri oleh Ketua DPRD Persi SE, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudha Rahadian, SIK, Dandim 04/05 Lahat, Kejari Empat Lawang serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad dalam pidatonya menyampaikan
bahwa dirinya banyak mempertimbangkan hal dalam mengangkat Sekda Empat Lawang ini, mulai dari Kapasitas, kapabilitas, prestasi serta loyalitas nya.

“Pak Fauzan ini orang baru, tapi stok lama. banyak yang ikut asessmen tapi hanya satu yang terbaik. Sekda itu disamping harus menghimpun juga menjadi perekat, karena fungsi ASN harus mempersatukan bangsa. Jadi tugas sekda itu berat, kalau administrasi itu pak Sekda, pak Bupati tidak perlu lagi memikirkan itu,” Kata Joncik.

Masih Dikatakanya, Disisa jabatan ini tugas Bupati dan Wakil Bupati turun kebawah untuk mengecek bagaimana keadaan rakyat. Apalagi Pilkades serentak ini merupakan ujian pertama bagi Sekda Empat Lawang yang baru dilantik.

“Kita turun bersama Forkopimda, apalagi kita ada agenda besar yaitu Pilkades serentak tanggal 28 Juni mendatang, ini tanggung jawab kita bersama Forkopimda. Saya yakin pak Fauzan ini disiplinnya luar biasa, beliau alumni IPDN. Ini salah satu pertimbangan saya menunjuk pak Fauzan sebagai Sekda Empat Lawang,” pungkasnya.

Joncik pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, serta berharap bagi pejabat yang di rotasi maupun belum terpilih untuk tidak berkecil hati. ia juga berpesan agar dalam memegang jabatan untuk selalu amanah, lebih mengutakaman kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi maupun keluarga.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga bisa bekerja dengan baik sehingga cita-cita saya bersama pak wabup untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI semakin dipermudah,” sampainya.

Sementara Kepala BKPSDM Soleha Apriani menyampaikan sebanyak 4 orang eselon 2, 24 orang eselon 3 serta 23 orang eselon 4 dilantik hari ini, harapan saya semoga pejabat yang di lantik bisa menjalankan tugas sesuai dengan baik.

“Hari ini diadakan pelantikan Sekretaris Daerah, karena seperti kita ketahui sudah lama jabatan sekda di isi oleh Plt, untuk kedepan pasti ada pelantikan lagi namun itu menunggu arahan dari Pak Bupati,” ungkapnya saat dibincangi wartawan.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.