Bupati Empat Lawang Imbau Jangan Beli Kendaraan Bodong

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengimbau masyarakat di kabupaten ini agar tidak membeli kendaraan tanpa surat-surat atau kendaraan bodong. Sebab pihaknya akan segera menertibkan kepemilikan kendaraan bodong di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikanya saat menjadi pembina apel gelar pasukan Operasi Sadar Lintang 2019, yang dilaksanakan di lapangan Mapolsek Pendopo, Sabtu (28/12/2019).

Disampaikamnya, semua pimpinan daerah di Kabupaten Empat Lawang, yakni Bupati Empat Lawang, Dandim 0405/Lahat dan Kapolres Empat Lawang serta Kajari Empat Lawang, telah sepakat untuk meningkatkan keaman kesejahteraan masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat, saya sebagai Bupati Empat Lawang memfasilitasi aparat keamanan untuk melaksanakan Operasi Sadar Lintang ini,” katanya.

Operasi Sadar Lintang ini lanjut dia, bertujuan agar masyarakat baik di dalam maupun di luar Empat Lawang merasa aman untuk datang masuk ke wilayah Kabupaten Empat Lawang ini. “Seluruh wilayah Empat Lawang, dari Simpang Perigi sampai ke perbatasan Lahat, perbatasan Bengkulu di Ulu Musi dan perbatasan Kota Pagaralam kita ciptakan kondisi aman,” terangnya.

Diapun memaparkan, sasaran operasi kali ini antara lain, motor bodong agar segera diatasi dan ditindak dan diharapakan dengan ini perampokan-perampokan tidak ada terjadi. Selain itu, pihaknya berencana meningkatkan Perbub larang pesta malam menjadi Perda Empat Lawang pada 2020 mendatang serta mengatasi permasalahan Narkoba dan mengatasi masalah penyakit masyarakat.

“Operasi dan penindakan dilakukan masing-masing sektor Polsek, Koramil dan dibantu oleh Pol PP bekerja sama untuk mengamankan desa dan kecamatan masing-masing,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto juga menegaskan, khususnya penyakit masyatakat dan kepemilikan motor bodong di tengah masyarakat harus tertibkan. “Nanti kendaraan yang tidak ada surat menyurat atau bodong kita amankan dan kita proses,” tegasnya.

Disisi lain, Dandim 0405/Lahat, Letkol (Kav) Sungudi mengatakan, Kodim 0405/Lahat siap mem-back up Polri dan Satpol PP untuk menjadikan Empat Lawang, menjadi kabupaten yang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI).

“Saya amati, di Empat Lawang masih sering terjadi kebakaran dan itu menjadi tugas kita bersama untuk menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan api,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Sungudi juga menyoriti adanya konplik antara hewan buas dengan manusia ini. Ini juga kata dia menjadi bagian tugas bersama, agar kedepan jangan ada lagi korban berjatuhan.

“Mari kita ciptakan Kabupaten Empat Lawang ini menjadi aman dan sejahtera,” ajaknya. (Ardi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.