Terbit : 19 Desember, 2019 - Jam : 01:26

Bupati Empat Lawang Berikan Insentif Guru Ngaji

EMPAT LAWANG – Sebanyak 312 Guru Ngaji se-Kabupaten Empat Lawang, menerima Insentif sebagai guru ngaji dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Rabu (18/12/2019).

Pemberian insentif tersebut, diberikan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad di Masjid Al Baroqah Pemkab Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku, kalau dirinya sudah bertekad untuk mewujudkan Empat Lawang Madani. Salah satu unsurnya adalah Agamis.

“Pendidikan keagamaan itu dapat membangun karakter anak-anak kita Kedepan, saya sangat konsen itu dan sejak awal pencalonan saya sudah mengatakan salah satu yang saya perhatikan adalah guru ngaji,” kata Joncik kepada wartawan, usai memberikan Insentif Guru ngaji.

Karena menurut Joncik, para guru ngaji tersebut, sudah berkorban waktu, perasaan untuk mendidik anak-anak, dan ini adalah bentuk perhatian Pemkab Empat Lawang kepada guru ngaji.

“Mereka ini sudah berkorban waktu, perasaan, karena mendidik anak-anak itu tidak mudah, tapi harus perhatikan juga kemampuan keuangan kita, Keuangan Daerah kita yang minim sehingga sekarang baru bisa 200 ribu perbulan,” Ujarnya.

Ditegaskan Joncik, yang menerima Insentif tersebut betul-betul guru ngaji yang memiliki murid, Jangan karena Keluaraga Bupati, jangan karena tim sukses, tapi cari yang betul-betul guru ngaji.

“Saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk mendata guru ngaji yang betul-betul guru ngaji, jangan karena keluarga saya, jangan karena tim sukses jangan itu. Tapi yang betul-betul guru ngaji yang mengabdi dimasyarakat,” Tegasnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Haeroni S.ag mengatakan, guru ngaji se-Kabupaten Empat Lawang yang berjumlah 312 dari 10 Kecamatan dan berjumlah 2 orang guru ngaji perdesa, program ini akan teruskan hingga 2020, semoga akan ditambah akan anggaranya ditahun mendatang.

“Ya, guru ngaji yang ada di Empat Lawang berjumlah 312 orang,dari 10 Kecamatan dan berjumlah 2 orang guru ngaji perdesa, ditahun depan program ini akan kita lanjutkan dan insyaallah akan ditambah anggaranya ditahun 2020 mendatang,” ungkapnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.