Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Empat Lawang Apresiasi Polres Dan BPBD Yang Telah Bekerja Extra Dalam Menghadapi Covid-19

Loading...

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, bekerjasama dengan Polres Empat Lawang, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Pelaksanaan kegiatan secara simbolis dilepas Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK di halaman gedung Sekretariat Daerah Empat Lawang disaksikan Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, Kepala BPBD Empat Lawang Drs Kuswinarto dan jajaran OPD Pemkab Empat Lawang bersama jajaran Polres Empat Lawang, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan diantaranya, penyemprotan disinfektan, kampanye pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat (pendisiplinan masyarakat), pemberian bantuan ke masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19 dan berbagai kegiatan lainnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI, pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Empat Lawang, mengisi kegiatan dengan kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan ini mengacu dengan Inpres nomor 6/2020 berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19,” Kata Wahyu.

Disampaikannya, kegiatan akan diisi dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pemberian bantuan pangan ke masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Termasuk juga pendisiplinan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 ditengah masyarakat,” sampainya.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini mempedomi Inpres nomor 6/2020, Inpres terbaru berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19 dan Instruksi Mendagri RI nomor 4/2020 kepada seluruh Kepala Daerah.

“masyarakat yang saat ini sudah disiplin, harus ditingkatkan lagi kedisiplinannya,” sebutnya.

Rutinitas penyemprotan Disinfektan dari kemarin, hari ini dan seterusnya lanjut Bupati Joncik, juga harus dilakukan ke seluruh wilayah Empat Lawang.

“Serta pemberian Bansos kita berharap banyak, kejajaran Polres di polsek-polsek seluruh Empat Lawang. agar dapat menyampaikan itu ke masyarakat yang berhak menerima,” jelasnya.

Joncik juga mengungkapkan, rasa kebanggaannya kepada jajaran Polres Empat Lawang dan ASN-ASN dalam jajaran Pemkab Empat Lawang terutama BPBD Empat Lawang yang selama lebih 6 bulan bekerja ekstra menangani pandemi Covid-19 di Empat Lawang.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.