Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Dan Wabup Empat Lawang Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hut Ri Ke-75

Loading...

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, hadiri sidang paripurna DPRD Empat Lawang, diruang paripurna DPRD Empat Lawang, Jum’at (14/8/2020).

Sidang paripurna tersebut, mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka sidang Tahunan MPR tahun 2020, serta peringatan HUT ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020.

Serta penyampaian pengantar atau keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2021, beserta nota keuangan dan dokumen pelindungnya.

Hadiri juga dalam sidang paripurna tersebut Ketua DPRD Empat Lawang, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, Kapolres Empat Lawang, Perwakilan dari Dandim 0405 Lahat, Kejari Empat Lawang, Kepala Pengadilan Lahat, Kepala Lapas, Asisten, Kepala OPD serta Camat.

Dalam pidatonya Presiden RI Ir Jokowidodo menyampaikan, inilah saatnya untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar dibidang Ekonomi, hukum, Pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke 75 tahun ini, kita telah menjadi Negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi pada usia seabad Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” kata Presiden RI Ir Jokowidodo, pada Pidato Kenegaraannya.

Saat ini lanjut Presiden, kita harus melakukan reformasi pundamental dalam cara kita bekerja, kesiap Siagaan dan kecepatan kita diuji, serta harus mengevakuasi warga Negara Indonesia dari wilayah pandemi di Tiongkok.

“Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat-obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan. Semuanya harus dilakukan secara cepat dalam waktu yang sangat singkat,” ujarnya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.