Terbit : 9 September, 2019 - Jam : 22:52

Bupati Blitar Targetkan Sakip 2019 Raih Nilai BB

Loading...

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya mendorong percepatan pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Kabupaten Blitar progresnya terus mengalami peningkatan, dari semula nilai SAKIP C meningkat menjadi CC, pada tahun 2018 meningkat menjadi B dan ditargetkan tahun ini menjadi BB.

Demikian yang disampaikan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM saat ditemui NusantaraTerkini.com usai agenda latihan pemaparan Bupati Blitar dan sejumlah SKPD bertempat di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Senin (09/09/2019).

Lebih lanjut, Bupati Rijanto menekankan kepada masing-masing SKPD harus lebih memahami, bagaimana posisinya sebagai kepanjangan tangan dari Bupati untuk merealisasikan visi misinya, sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Jadi visi misinya Bupati kan sudah jelas, dia harus menjabarkan dalam program kerjanya mereka, sehingga nanti target-targetnya bisa terukur,” tandas Bupati Rijanto.

Rijanto juga menambahkan, dengan SAKIP, kerja kita harus terukur, ini juga dalam upaya bagaimana membentuk pemerintahan yang baik, pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang berwibawa, antara lain lewat SAKIP.

“Disamping itu juga lewat evaluasi BPK seperti opini WTP juga dalam rangka bagaimana membangun pemerintah menjadi baik, bersih dan bagaimana pemerintah bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya.” Pungkas Bupati. (Rid/Hms/Adv)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.