Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Blitar Rijanto Tinjau Alat PCR di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Loading...

Blitar – Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM meninjau alat Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pemeriksaan spesimen swab tenggorokan pasien terduga Covid-19, di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (03/07/2020).

Disela-sela kegiatannya, Bupati Blitar Rijanto mengaku bangga dengan pihak RSUD Ngudi Waluyo Wlingi atas pembelian alat PCR untuk mempercepat dan mengetahui warga yang terpapar virus corona atau Covid-19 dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Dengan alat PCR itu akan secepatnya diketahui status pasien positif ataupun negatif. Sesuai dengan keterangan dari pihak RSUD, mesin ini bisa melayani mereka yang reaktif selanjutnya diswab dan hasilnya akan muncul dalam kurun waktu satu jam,” jelas Rijanto.

Ditambahkannya, alat itu juga bisa melayani 8 sampai 48 orang dan hasilnya bisa secepatnya bisa diketahui. “Ini adalah prestasi yang luar biasa, karya yang hebat dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, karena ditengah pandemi Covid-19, seperti beberapa waktu jika ada yang reaktif, kita kirim Surabaya dan Malang, baru sepuluh hari hasilnya baru bisa diketahui,” tandasnya.

Dengan adanya alat ini, lanjut Bupati, kita bisa meningkatkan pelayanan, serta bisa mengetahui secara cepat warga masyarakat yang terpapar virus corona.

“Dengan swab yang cepat dan diproses dengan alat ini. InsyaAllah dalam waktu satu jam sudah bisa diketahui hasilnya,” pungkas Bupati Rijanto. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.