Bupati Blitar Minta Kader UP2K Laksanakan 4 Poin Penting Berikut Ini

Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah meminta kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk melaksanakan 4 poin ponting. Pertama, jadilah kader UP2K yang aktif dan bersemangat dalam membantu keluarga prasejahtera.

Kedua, teruslah belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang berbagai hal yang terkait dengan program UP2K, Ketiga, bangunlah jaringan dengan berbagai pihak, seperti pengusaha, lembaga keuangan, dan pemerintah daerah. Dan yang Keempat, pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

Pesan itu disampaikan Bupati Rini Syarifah saat membuka bimbingan teknis bagi kader UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK desa/kelurahan, Poksus, Poklak, Pokja se-Kabupaten Blitar
di pendopo Ronggo Hadinegoro
Jumat, 28 Juni 2024.

Lebih lanjut Bupati Rini menyampaikan, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera. Program ini diharapkan dapat membantu keluarga prasejahtera untuk meningkatkan taraf hidup mereka melalui berbagai kegiatan usaha.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Blitar yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ini wujud sinergitas antara TP PKK dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” kata Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap kepada seluruh peserta Bimtek ini agar mengikui kegiatan ini dengan seksama, serius, karena Bimtek ini diadakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para kader UP2K tentang berbagai hal yang terkait dengan program UP2K, misalnya; Cara-cara memulai usaha, Manajemen keuangan, Pemasaran produk dan Pengembangan jaringan.

“Saya juga berharap, dengan mengikuti Bimtek ini, para kader UP2K dapat lebih memahami program UP2K dan dapat membantu keluarga prasejahtera di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan pendapatan mereka.” imbuhnya. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.