Bupati Blitar Minta Kader PKK dan KWT Jalin Sinergi dengan Program Pemda

Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah meminta Kader PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT) agar tetap menjalin sinergi dan kolaborasi dengan program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Hal itu disampaikan Bupati Rini Syarifah saat membuka pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Sawentar, di Kampung Wisata 1001 Desa Sawentar, Rabu 26 Juni 2024.

Menurut Bupati, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan yang perlu campur tangan semua pihak antara lain, masalah kesehatan, stunting, pendidikan, pangan dan masalah sosial lainnya.

“Saya berharap, seluruh persoalan terpecahkan. Angka stunting bisa terus menurun, derajat kesehatan dan kualitas pendidikan meningkat yang tentunya harapannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tandas Rini Syarifah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena kegiatan ini cukup luar biasa, bukti komitmen kita bersama untuk mendorong baik PKK maupun KWT agar lebih meningkatkan peran dan fungsinya sehingga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

“Organisasi PKK dan KWT merupakan organisasi yang sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Blitar. PKK memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, sedangkan KWT berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha-usaha ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Bupati juga berharap para kader PKK dan KWT dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kader PKK diharapkan dapat menjadi motivator dan fasilitator bagi para anggota PKK dalam membangun keluarga yang berkualitas. Sedangkan kader KWT diharapkan dapat menjadi motor penggerak usaha-usaha ekonomi kreatif di tengah masyarakat.

“Saya optimis dengan kesungguhan dan kerja keras para kader PKK dan KWT, organisasi ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.