Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bupati Blitar Kembali Pantau Penyaluran BLT DD di Sejumlah Desa

Loading...

BLITAR – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM kembali memantau langsung dan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Senin (18/05/2020).

Kali ini, Bupati Blitar didampingi sejumlah kepala OPD menyaksikan penyaluran bantuan di desa Jimbe, Sumberjati dan Bendosari kecamatan Kademangan, desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, serta desa Tumpak Kepuh kecamatan Bakung.

“Hari ini saya dengan beberapa OPD, diantaranya Ispektur, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Kominfo melihat secara langsung pencairan bantuan langsung tunai dana desa dan diharapkan pencairan bantuan tersebut lebih cepat lebih baik serta diusahakan kalau bisa sebelum lebaran semua sudah bisa tersalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,” jelas Bupati Rijanto disela-sela kegiatan.

Menurutnya, petunjuk dari Menteri Desa, Gubernur, dan pemerintah daerah sudah jelas, namun juga harus berhati-hati dalam mekanisme dan administrasi juga harus tertib. Setiap hari penyaluran BLT DD berkembang terus, sampai hari ini sudah mencapai 100 desa lebih yang menyalurkan bantuan tersebut.

“Jadi progres penyaluran BLT DD sangat cepat sekali, kemarin lusa penyaluran bantuan diwilayah Ponggok masih sekitar kurang lebih 50 desa dan sekarang 100 desa lebih yang mencairkan BLT DD dan saya memang menghendaki sebelum lebaran selesai,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rijanto juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dimanfaatkan dengan benar, artinya petunjuk pemerintah bantuan itu untuk penambahan gizi. “Jadi bantuan itu agar dimanfaatkan untuk penambahan gizi, seperti membeli beras, telur, daging, sayur mayur dan sebagainya,” harapnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.