Bupati Blitar Harap Rehabilitasi dan Pembangunan Gedung SDN Bendosari 01 Bawa Manfaat

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah berharap dengan rehabilitasi gedung SDN Bendosari 01 Kademangan bisa menjadi penyemangat untuk keluarga besar sekolah tersebut agar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas. Serta membawa manfaat bagi generasi masa depan yang lebih baik menuju Indonesia maju.

Harapan itu mengemuka saat Bupati Blitar meresmikan Rehabilitasi dan Pembangunan Gedung Sekolah Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023 di UPT SDN Bendosari 01, Kecamatan Kademangan, Jumat (23/02/2024).

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga sekolah ini bisa direhabilitasi. Saya berharap, ini menjadi penyemangat untuk keluarga besar SDN Bendosari 1 agar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas,” tegas Bupati Rini Syarifah mengawali sambutannya.

Ia juga berharap, UPT SD Negeri Bendosari 01 Kademangan, yang sekaligus pelaksana Program Sekolah Penggerak harus mampu menjadi motivator dan pilot project dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Bupati juga mengingatkan kepada para pendidik, untuk terus semangat agar pendidikan di Kabupaten Blitar ini semakin smart guna mendukung terwujudnya Pelajar Pancasila yakni perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Terakhir, ia juga berpesan, bahwa maju mundurnya sebuah lembaga sekolah bukan saja menjadi tanggungjawab kepala sekolah maupun guru. Namun perlu komitmen, support bersama dengan komite dan walimurid. Termasuk kenyamanan anak-anak juga harus menjadi perhatian bersama.

“Dengan diresmikannya Rehabilitasi dan Pembangunan Gedung Sekolah ini semoga bisa membawa manfaat bagi keluarga besar SDN Bendosari 1. Tetap semangat semuanya, rajin belajar demi masa depan yang lebih baik menuju Indonesia maju.” Punkasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Rini Sarifah meninjau gedung yang telah direhab seperti ruang kelas, perpustakaan, ruang komputer, MCK serta memberikan santunan kepada anak yatim dan sembako kepada lansia.

Peresmian Rehabilitasi dan Gedung ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Forpimcam Kademangan, lintas organisasi dan Wali murid SDN Bendosari 01. (Rd/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page