Bupati Blitar Buka Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan Pungutan Liar

Blitar – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan Pungutan Liar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dengan tema “Kenali dan Berantas Pungli”, bertempat Kampung Coklat, Rabu 26 Juni 2024.

Dilansir dari akun Instagram prokopim.blitar, hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat di Lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Timur, Forkopimda, OPD, dan diikuti oleh seluruh Perangkat Pemerintah Kabupaten Blitar.

Bupati Rini Syarifah menjelaskan, sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Blitar dalam upaya mensukseskan gerakan anti pungutan liar, telah menindaklanjuti amanat Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tersebut dengan membentuk unit pemberantasan pungutan liar atau UPP sejak tahun 2018 yang lalu.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Blitar yaitu pengoptimalan kinerja pemerintah yang akuntabel, inovatif dan berintegritas guna mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandasakan akhlak yang mulia baldatun toyyibatun warbbun ghafur.” Jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sebagai langkah preventif dalam memberantas praktik-praktik korupsi dan pungutan liar yang masih menjadi tantangan serius di daerah Kabupaten Blitar.

“Untuk itu melalui kegiatan rapat sosialisasi ini saya berharap agar forum ini menjadi wahana untuk mediasi dan menyamakan persepsi melalui masukan yang nantinya menjadi acuan bagi UPP dalam melaksanakan tugas dimasa mendatang” ungkapnya. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.