Bupati Blitar Apresiasi Kepedulian GPI Bantu Kaum Dhuafa

Loading...

Blitar – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM mengapresiasi kegiatan LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI), Ormas Bledug Kelud dan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) yang melaksanakan kegiatan membongkar dan membangun kembali rumah untuk kaum dhuafa.

“Saya terharu dengan kegiatan teman-teman keluarga besar GPI yang peduli kepada kaum dhuafa seperti Ibu Saudah warga Lingkungan Bence RT. 01/02 Kel. Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar,” kata Bupati Rijanto saat menghadiri Tasyakuran bongkar bangun di rumah Ibu Saudah, Minggu (19/01/2020).

Lanjut Bupati Rijanto menyampaikan, Ibu Saudah merupakan seorang janda yang menghuni rumahnya sendirian, rumahnya mengalami musibah roboh dan tidak berdaya untuk membenahinya.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian teman-teman GPI dan Ormas Bledug Kelud, rumah Ibu Saudah yang roboh, meskipun belum sempurna, sekarang sudah bisa ditempati lagi,” kata Bupati Blitar.

Untuk itu, Bupati Rijanto meminta kepada teman-teman GPI untuk melanjutkan pembangunan rumah Ibu Saudah agar bisa sempurna dan secepatnya bisa dihuni dan kegiatan ini juga tidak lepas dari gotong royong warga sekitar.

“Gotong royong merupakan peninggalan leluhur kita dan harus kita lestarikan, termasuk manakala ada warga yang membutuhkan. Terima kasih GPI, semoga apa yang anda lakukan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat dan mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” tutur Bupati Blitar.

Bupati juga menambahkan, karya-karya seperti mari kita lanjutkan, bagaimanapun keberadaan teman-teman GPI dalam melaksanakan kegiatan positif ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sekali lagi, apresiasi yang luar biasa kepada teman -teman GPI dan Bledug Kelud. Kepada Ibu Saudah supaya menempati rumahnya dengan baik, semoga Ibu Saudah juga diberi kesehatan,” pungkas Bupati Rijanto.

Sementara itu, Ketua LSM GPI yang juga sebagai Ketua LMK Kelurahan Bence, Jaka Prasetya menyampaikan terima kasih atas dukungan Ormas Bledug Kelug dan warga sekitar sehingga proses pembangunan rumah Ibu Saudah berjalan sukses dan lancar.

“Terima kasih atas dukungan Ormas Bledug Kelud dan warga sekitar sehingga kegiatan ini berjalan lancar, kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah peduli terhadap kegiatan ini,” imbuh Jaka.

Sekedar informasi, selain Bupati Blitar, acara tersebut juga dihadiri sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Blitar, Muspika Kecamatan Garum, Keluarga Besar GPI dan warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut Bupati Rijanto juga memberikan tali asih kepada Ibu Saudah. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.