Terbit : 2 September, 2019 - Jam : 16:37

Bupati Blitar Anjurkan ASN dan Para Pelajar Kenakan Atribut Cinta Papua

Loading...

BLITAR – Di acara Tasyakuran Jamaah Haji Tahun 2019 dan Pengukuhan IPHI Kabupaten Blitar Masa Bakti 2019-2024 ada yang berbeda dari penampilan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, tampak Bupati Rijanto memakai kopyah putih diikat dengan kain warna putih bertuliskan “I Love Papua”. Disamping Bupati juga tampak kepala OPD memakai atribut yang sama.

“Ini bukan perintah, tapi saya sudah menganjurkan semua ASN dan anak sekolah, mulai hari Senin (2 Septmber 2019) sampai Jumat (6 September 2019) untuk memakai atribut berupa ikat kepala warna putih bertuliskan “I Love Papua”. jelas Bupati Rijanto di depan ratusan jamaah haji di Pendopo Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Senin (02/09/2019).

Diungkapkannya, memang saat ini bangsa kita dalam kondisi prihatin, negara kita terus diuji, oleh karena itu tema dalam acara Tasyakuran Jamaah Haji ini sangat bagus dan baik yakni “Melalui Peningkatan Ukhuwah Islamiah Kita Tegakkan NKRI dan Kita Perangi Faham Radikalisme di Bumi Nusantara”.

“Kita berdoa agar masalah-masalah yang dihadapi bangsa dan negara, terutama aparat keamanan bisa menangani dengan sebaik-baiknya, terutama masalah yang terjadi di Papua, kita tidak rela jika ada orang-orang yang berupaya memecah belah NKRI,” jelas Bupati Rijanto.

Disamping itu, Bupati Blitar juga menyampaikan ketidakrelaannya jika Bhinneka Tunggal Ika yang sudah terjalin sejak jaman pendiri negara ini memproklamasikan kemerdekaan yang didukung oleh para ulama, para kyai dan tokoh masyarakat nanti bercerai berai. “Tentunya kita semua tidak rela, tetap NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya,” teriak Bupati Blitar. (Rid/Hms/Adv)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.