Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bupati Banyumas Cek Infrastruktur Hasil TMMD Reguler ke Obyek Wisata Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, berkunjung ke Desa Wisata Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, untuk meninjau hasil pembangunan infrastruktur TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yaitu jalan beton 1,8 kilometer, jembatan, 3 unit gorong-gorong, dan sejumlah talud. Kamis (30/7/2020).

Turut mendampingi Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Joko Pramono, perwakilan Forkopimda lainnya, Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan, Forkompincam Pekuncen, Kapten Kes Edi Suprapto dari Lanud Wirasaba/Lanud Jenderal Sudirman Purbalingga, Mantri Perhutani Banyumas Barat, dan Kades Petahunan Rohmat Fadli.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan TMMD Reguler 108 Banyumas, sehingga Obyek Wisata Curug Nangga kini dapat diakses langsung dengan kendaraan bermotor.

“Kini kalua ke Curug Nangga tidak perlu jalan kaki lagi dari tempat parkir di Desa Petahunan. Kita apresiasi TNI karena di situasi pandemi ini melakukan terobosan dalam memimpin pembangunan infrastruktur kesana,” ucapnya di Curug Nangga.

Achmad Husein juga mengapresiasi warga masyarakat setempat yang begitu antusias membantu Satgas TMMD Reguler dalam pengecoran jalan beton selebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu, baik kerja pagi, siang, maupun saat lembur malam.

“Dijelaskan Pak Dandim dan Pak Kades, bahwa ibu-ibu dan remaja putri juga ikut mengecor jalan baik siang maupun malam,” imbuhnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa, adanya wabah corona bukan untuk ditakuti dalam berkarya memajukan desa dan daerah. Yang penting protokol kesehatan tetap diterapkan dalam proses pembangunan itu sendiri. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.