Bupati Asahan Lepas Keberangkatan 63 Calhaj Tahap II

Asahan – Nusantaraterkini.com | Sebanyak 63 orang jemaah haji asal Kabupaten Asahan yang berangkat tahap dua dilepas keberangkatannya menuju Asrama Haji di Medan sebelum bertolak ke tanah suci.

Pelepasan calon jemaah haji itu oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/6/23).

Adapun sebanyak 63 Calhaj terdiri dari 27 laki-laki dan 36 perempuan. Sebelumnya gelombang ke 1 kloter 14, tergabung dengan Calhaj Tebing Tinggi, Simalungun, Langkat dan Kota Medan dengan jumlah 1 kloter 360 orang.

Kepada wartawan Kakan Kemenag Asahan, H. Sarifuddin Daulay, menjelaskan pihaknya bersyukur saat ini bisa melakukan persiapan kepanitiaan mulai dari manasik hingga memberangkatkan seluruh jamaah calon haji.

“Alhamdulillah seluruh jamaah sudak kita berangkatkan dari Asahan, semoga menjadi haji yang mambrur,” ujarnya.

Ia menuturkan, calhaj termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution (30) dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan Calhaj tertua Abdul Muis Pangaribuan (91) dari Kecamatan Silau Laut.

Sementara Bupati Asahan, H. Surya berpesan, berangkat menunaikan Ibadah Haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan syurga bagi Haji yang mabrur.

Untuk itu Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Jama’ah Calon Haji diantaranya, luruskan niat dalam melaksanakan Ibadah Haji, tingkatkan kualitas nilai ibadah dan jaga kesehatan fisik serta keamanan diri.

“Sebagai Haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.