Bupati Asahan H. Surya BSc Hadiri Pengajian Akbar di Kecamatan Pulau Raja

Asahan  – Nusantaraterkini.com ||  Bupati Asahan H. Surya BSc menghadiri pengajian akbar yang diadakan di Masjid Istiqamah Desa Orika, Kecamatan Pulau Raja, pada Rabu (11/10/2023).

Pengajian akbar ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Forkopimcam Pulau Raja, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, dan jamaah pengajian akbar Kecamatan Pulau Raja.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa pengajian akbar bukan hal yang baru, melainkan kegiatan yang telah sering dilakukan. Pengajian akbar memiliki nilai tinggi dan dimaksudkan untuk memperdalam ilmu agama, melakukan evaluasi diri, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saat kita sering menghadiri pengajian, kita diingatkan untuk tidak lupa pada Allah SWT dan memperoleh pengetahuan yang lebih luas daripada yang kita ketahui sebelumnya. Selain itu, pengajian ini juga memperkuat hubungan antara jamaah,” ujar Bupati Surya.

Beliau juga berharap agar kegiatan pengajian tidak hanya menjadi formalitas semata. “Kita juga harus mengamalkan ajaran agama. Memahami agama adalah suatu kewajiban, dan pemahaman ini akan memengaruhi cara kita menjalankan ajaran agama. Mendalami agama adalah tugas yang berlaku sepanjang masa, tanpa batasan usia, waktu, atau tempat, selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Bupati menekankan bahwa saat ini orang-orang yang benar-benar memahami agama semakin langka. Oleh karena itu, ia mengajak semua orang untuk menjadi individu yang berpengetahuan dalam agama, sehingga bisa menjadi penerang bagi orang lain, memberikan bimbingan bagi yang tersesat, dan memberikan peringatan bagi yang lalai. Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan Kabupaten Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

Selama pengajian, jamaah mendapatkan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Nurul Ihsan Sitorus. Al-Ustadz mengingatkan para jamaah untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, dan berpesan, “Mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kita dapat meraih keridhaan-Nya.”

Sebelumnya, Bupati Asahan bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim secara simbolis sebagai bagian dari kegiatan pengajian tersebut. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page