Bupati Asahan Buka Rakerda ke-2 LPTQ

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc buka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Asahan, Rabu (10/2/2021).

Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH mengatakan akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang religius.

“Dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan ini kami akan mengembalikan  masa keemasan yang pernah dimiliki Kabupaten Asahan dalam melahirkan para qori-qoriah yang namanya sampai tingkat Nasional dan Internasional,” kata Zainal.

Dikesempatan yang sama Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan bahwa Kabupaten Asahan merupakan prioritasnya dalam melahirkan para qori dan qoriah.

“Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kabupaten Asahan prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah di Sumatera Utara. Kenapa saya bicara seperti itu, karena saya yakin Bupati Asahan merupakan orang yang sangat mencintai Alquran,” jelas Asren.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan arahannya berharap melalui Rakerda LPTQ Kabupaten Asahan kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan khususnya pemahaman tentang Al-quran di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Surya mengatakan semoga dengan Rakerda yang dilaksanakan pada hari ini menghasilkan program kerja yang dapat memajukan LPTQ. Selain itu, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas perjuangan LPTQ dalam pengembangan, pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Al-quran.

“Semoga harapan yang kita dambakan bersama itu, dapat terwujud dalam rangka mengaktifkan kembali generasi muda yang paham pentingnya pengetahuan tentang Al-quran, sehingga kedepannya dapat menjadikan kabupaten Asahan yang berprestasi di bidang pembinaan Al-Quran,” ucapnya. (IndraLubis)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.